Sabtu 18 Feb 2023 18:38 WIB

Inkubator Universitas BSI Lakukan Pendampingan Tenant Kelola Keuangan

Universitas BSI Pontianak gelar kegiatan pengelolaan keuangan bagi UMKM

Inkubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), mahasiswa dan alumni untuk mengembangkan usahanya melalui kegiatan pendampingan tenant. Kegiatan  bertema Pengelolaan Keuangan ini, dilaksanakan di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Selasa (24/2/2023) silam.
Foto: Dok Universitas BSI
Inkubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), mahasiswa dan alumni untuk mengembangkan usahanya melalui kegiatan pendampingan tenant. Kegiatan bertema Pengelolaan Keuangan ini, dilaksanakan di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Selasa (24/2/2023) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Inkubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak terus membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), mahasiswa dan alumni untuk mengembangkan usahanya melalui kegiatan pendampingan tenant. Kegiatan  bertema Pengelolaan Keuangan ini, dilaksanakan di Universitas BSI kampus Pontianak, pada Selasa (24/2/2023) silam. 

Narasumber yang dihadirkan ialah Yulia, Praktisi Manajemen Keuangan dosen Universitas BSI kampus Pontianak. Yulia mengajak UMKM melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan benar serta penataan yang rapi. Menurutnya, dalam pengelolaan keuangan masih banyak pelaku UMKM yang masih bingung, karena manajemen keuangan yang kurang teliti dan tidak rapi. 

“Kebanyakan UMKM tidak ada pencatatan aktivitas, hanya mengandalkan ingatan dalam pengelolaan keuangan, dan keuangan usaha sering sekali bercampur dengan keuangan keluarga, serta tidak melakukan evaluasi kondisi usaha sehingga tidak diketahui tingkat perkembangannya,” ujar Yulia dalam rilis yang diterima, Kamis (16/2/2023). 

Ia menjelaskan pengelolaan pengelolaan keuangan yang baik merupakan semua aktivitas perusahaan dalam usaha mendapatkan dana yang dibutuhkan beserta usaha untuk menggunakan dana tersebut secara efisien.

 

“Semoga UMKM yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya mendapatkan ilmu saja, tapi dapat menerapkannya dengan baik untuk kemajuan usaha masing-masing serta pengelolaan keuangan yang lebih tertata,” tutur Yulia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement