Ahad 12 Feb 2023 19:41 WIB

Vonis Ferdy Sambo, Ustaz Yusuf Mansur: Kita Harus Percaya dengan Izin Allah

Ustaz Yusuf Mansur ajak masyarakat percaya dengan izin Allah Soal vonis Ferdy Sambo.

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Pendiri Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur (tengah). Ustaz Yusuf Mansur ajak masyarakat percaya dengan izin Allah Soal vonis Ferdy Sambo.
Foto: ANTARA/Fauzan
Pendiri Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur (tengah). Ustaz Yusuf Mansur ajak masyarakat percaya dengan izin Allah Soal vonis Ferdy Sambo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur percaya bahwa majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akan menjatuh vonis yang adil kepada Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir Joshua. Karena itu, ia juga meminta agar masyarakat memercayakan putusan itu kepada para hakim.

“Kita percaya kepada para hakim dan yang terkait, insya Allah mudah-mudahan bisa memutuskan dengan baik tepat dan benar, kita wajib mendoakan dan percaya dengan izin Allah,” kata Yusuf Mansur, Ahad (12/2/2023).

Baca Juga

Menurut dia, banyak pelajaran yang bisa diambil dalam kehidupan ini, agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bijak lagi. Termasuk, kata dia, memetik pelajaran dari kasus mantan kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. 

“Bagi saya pribadi dan bagi siapa pun yang melihat peristiwa ini, begitu banyak hikmahnya, tiap orang berbeda-beda, kalau buat saya mari berusaha harus hidup yang benar, banyak memperbaiki diri, banyak menahan diri, bersabar, tidak mudah emosi dan marah, tidak paberan,” kata Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengatakan, roda hidup akan terus berputar dan manusia harus tetap menyadari, bahwa apa-apa yang ada di dunia ini hanya bersifat sementara. Begitu juga dengan jabatan, karier, harta, dan hal-hal lainnya yang bahkan bisa Allah balikkan dalam sekejap mata.

“Harta, benda, karier, jabatan semuanya fana milik Allah, kalau Allah sudah mau nyabut (bisa) dengan segala cara, mudah-mudahan kita banyak menyadari dan memohon ampun kepada Allah seraya berdoa meminta perlindungannya, karena kalau sekarang saya lihat, banyak orang tidak mampu menahan amarahnya dan berbuat sangat jauh melampaui batas,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement