Senin 30 Jan 2023 15:41 WIB

Aktivis Internasional Puji Visi Kepemimpinan Erick Thohir

Erick dinilai memiliki semangat kolaboratif untuk bisa maju bersama ke depannya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Aktivis internasional, Presiden Junior Chamber International (JCI) Kenneth Yu memberikan pujian atas visi kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: Dok Republika
Aktivis internasional, Presiden Junior Chamber International (JCI) Kenneth Yu memberikan pujian atas visi kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis internasional, Presiden Junior Chamber International (JCI) Kenneth Yu memberikan pujian atas visi kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini dinilai memiliki semangat kolaboratif untuk bisa maju bersama ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi visi beliau (Erick Thohir). Beliau ingin membangun bersama dengan semua pihak untuk membuat pengaruh positif bersama,” kata Kenneth selepas pertemuan Kementerian BUMN RI bersama JCI Hong Kong dan Malaysia, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga

Seperti diketahui, sejak diamanahkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir sangat gencar melakukan kolaborasi bersama berbagai pihak untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat dan negara. Ia menggandeng seluruh stakeholder untuk menggerakkan ekonomi bangsa.

Seperti halnya kerja sama dengan perusahaan swasta untuk mengembankan industri baterai listrik di Indonesia. Kerja sama dengan organisasi Islam terbesar di dunia dan di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat dengan mendirikan 250 BUMNU.

Bahkan kolaborasi ini menyentuh hingga akar rumput dengan menyalurkan bantuan pendanaan usaha. Salah satunya bantuan pendanaan untuk sektor UMKM yang terus digalakkan hingga menyentuh angka Rp 50 triliun di 2023.

Angka pendanaan tersebut meningkat Rp 25,6 triliun dari 2022. Di mana di 2022 angka pendanaan untuk UMKM dari himbara menyentuh angka Rp 24,4 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement