Kamis 19 Jan 2023 07:55 WIB

Panglima TNI Ganti Karo Humas Kemenhan dan Wadan Kopasgat

Laksamana Yudo Margono melantik Laksda Edwin menjabat Danpuspom TNI.

Kepala Biro (Karo) Humas Kemenhan, Brigjen Taufiq Shobri.
Foto: Dok Kemenhan
Kepala Biro (Karo) Humas Kemenhan, Brigjen Taufiq Shobri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi perwira tinggi (pati) TNI tiga matra untuk pertama kalinya sejak menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Yudo mengganti posisi 223 pati untuk jabatan bintang satu hingga tiga berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor 48/I/2023 yang diteken di Jakarta tertanggal 16 Januari 2023.

Di antara jabatan yang dimutasi adalah Kepala Biro (Karo) Humas Kemenhan dari Brigjen Taufiq Shobri kepada Kolonel Edwin Adrian Sumantha. Shobri yang pernah menjadi Dansat 81/Gultor Kopassus pada 2014-2015 digeser menjadi Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan.

Adapun Edwin yang akan menyandang pangkat bintang satu, sebelumnya menjabat Danmenchandra Akademi TNI. Edwin merupakan mantan ajudan Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan lulusan terbaik Sekolah Staf Komandan (Sesko) TNI.

Baca: Letjen Eko Margiyono dari Pangkostrad dan Kasum, Kini Jadi Dankodiklat TNI

Kemudian, Komandan Puspom TNI dari Mayjen Andrey Satwika Yogaswara diserahkan kepad Laksda Edwin. Andrey akan menjadi Staf Khusus KSAD, dan Edwin sebelumnya merupakan Komandan Puspom TNI AL (Danpuspomal). Brigjen (Mar) I Made Wahyu Santoso dipromosikan untuk menjadi Danpuspomal dan akan menyandang pangkat bintang dua.

Berikutnya, Marsma Budi Sumarsono dari Wakil Komandan (Wadan) Kopasgat digeser menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Ideologi Lemhannas. Marsma Deny Muis yang sebelumnya merupakan Inspektur Kopasgat dipromosikan sebagai Wadan Kopasgat. Adapun Inspektur Kopasgat akan diisi Kolonel Tri Bowo Setyo C yang akan menyandang pangkat bintang satu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement