Senin 02 Jan 2023 14:59 WIB

Hadirnya Pontianak Digital Forum Sebagai Wadah Kolaborasi untuk Promosi

Universitas BSi menginisiasi pembentukan PDKF untuk mengenalkan potensi Pontianak.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, menginisiasi peluncuran Pontianak Digital Kreatif Forum (PDKF) melalui Naba Aji Notoseputro, Co-Founder Yayasan BSI, sebagai inisiatornya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, menginisiasi peluncuran Pontianak Digital Kreatif Forum (PDKF) melalui Naba Aji Notoseputro, Co-Founder Yayasan BSI, sebagai inisiatornya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Banyaknya potensi-potensi ekonomi kreatif di Pontianak, dan juga diseluruh wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), belum mampu dimaksimalkan dalam hal branding untuk mendatangkan perkembangan yang signifikan.

Hal tersebut, tentu menjadi tanggung jawab semua pihak untuk melakukan branding, agar semua potensi tersebut bisa menjadi lumbung penghasilan bagi kesejahteraan masyarakatnya. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, menginisiasi peluncuran Pontianak Digital Kreatif Forum (PDKF) melalui Naba Aji Notoseputro, Co-Founder Yayasan BSI, sebagai inisiatornya.

Tujuan dibentuknya PDKF, menurut Naba untuk mengenalkan semua potensi-potensi ekonomi kreatif di Pontianak, agar bisa dikenal banyak orang. 

“Di Pontianak ini, banyak sekali potensi ekonomi kreatifnya. Mulai dari tempat wisata, kuliner, hiburannya, sektor UMKM untuk dikembangkan dan dikenalkan. Hadirnya PDKF (Pontianak Digital Kreatif Forum), Universitas BSI sebagai inisiatornya, akan mempromosikan Pontianak dan Kalbar,” kata Naba dalam sambutannya.

Hal tersebut dijelaskannya sebagai kontribusi dari kalangan akademisi, membantu pemerintah untuk mempromosikan Pontianak dan Kalimantan Barat. Dalam forum ini, nantinya akan menjadi wadah kolaborasi antara akademisi, pemerintah, komunitas digital kreatif dan komunitas pebisnis di Pontianak dan Kalbar.

“PDKF ini sebagai forum atau tempat diskusi bagi orang-orang di Pontianak. Universitas BSI punya lab digital kreatif, salah satunya ada podcastnya. Pegiat TIK, pariwisata, kuliner, untuk masarin jadi gampang, tinggal datang bikin podcast nanti kita endorse, bisa juga pake ruangan Universitas BSI untuk menyelenggarakan training, pertemuan, atau launching produk,” ujarnya.

Hal tersebut tentunya agar potensi-potensi ekonomi kreatif di Pontianak bisa tumbuh lebih cepat. PDKF juga bisa menjadi tempat magang bagi para siswa SMK serta pertemuan orang-orang untuk membahas peluang bisnis di Pontianak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement