Jumat 23 Dec 2022 08:03 WIB

Hujan Ringan Hingga Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Kota Besar

Denpasar, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang menghadapi hujan petir pada siang hari.

Hujan (ilustrasi)
Foto: ABC News
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat (23/12/2022) siang dan malam hari. Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Kendari, dan Manado.

Kota Bengkulu, Banjarmasin, Mataram, Manokwari, dan Makassar diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Denpasar, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang menghadapi potensi hujan disertai petir pada siang hari. Pada siang hari, cuaca Kota Bandung, Semarang, Pontianak, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Padang, Bandar Lampung, dan Palembang diprakirakan berawan.

Baca Juga

Sementara, Kota Banda Aceh, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Samarinda, Tarakan, Kupang, Jayapura, dan Medan diprakirakan cerah berawan saat siang hari.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Mataram, dan Jayapura.

Kota Makassar diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang pada malam hari, sementara Kota Tarakan dan Mamuju menghadapi potensi hujan lebat. Cuaca kota-kota besar yang lain pada malam hari diprakirakan berawan atau cerah berawan.

Warga yang tinggal di kota-kota besar yang berpeluang mengalami hujan lebat disarankan mengantisipasi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement