Kamis 15 Dec 2022 16:53 WIB

Keterbatasan tak Menjadi Halangan, Dibuktikan Ani yang Jadi Wisudawan Terbaik

Meski hanya sebagai supir, ayah Ani mengusahakan anak-anaknya agar bisa kuliah.

Ani yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal ini, memiliki IPK 3,89 dengan predikat cumlaude.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Ani yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal ini, memiliki IPK 3,89 dengan predikat cumlaude.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Perasaan senang dan bahagia sangat terlihat dari wajah Ani Sundari, anak dari pasangan Parsun dan Tasripah yang menjadi wisudawan terbaik pada gelaran wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang ke-5, di Hotel Java Heritage, Purwokerto, pada Selasa (13/12/2022).

Ani yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal ini, memiliki IPK 3,89 dengan predikat cumlaude. Saat diwawancarai usai acara, Ani bercerita sambil meneteskan air mata saat bercerita tentang perjuangan kuliahnya.

Baca Juga

“Perasaan saya senang banget, bahagia banget saat tahu jadi wisudawan terbaik. Tidak menyangka sama sekali. Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung dan mendidik aku. Ani pengen bisa mengangkat derajat orang tua,” ucap Ani dengan pipi basah dengan air mata.

Ia menyebutkan, perjuangan ayahnya untuk membiayai kuliah, diperlihatkan dengan keseriusan Ani menjalani kuliah. Pasalnya, Parsun, orang tua Ani, yang hanya seorang supir. Namun Parsun, sebagai seorang ayah, selalu mengusahakan anak-anaknya agar bisa kuliah.

“Saya bekerja keras berusaha untuk menyekolahkan anak saya. Anak saya ingin sekolah terus, saat anak ada kemauan kita (sebagai orang tua) juga makin semangat ngedukungnya,” ujar Parsun.

Parsun bercerita, bahwa anaknya ini termasuk anak yang rajin dan pendiam. “Anaknya ga neko-neko, jika tidak ada kegiatan di kampus dia di rumah. Sering bantu-bantu ibunya, adek-adeknya belajar, ngajarin ngaji juga,” jelas Parsun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement