Selasa 13 Dec 2022 16:20 WIB

PUPR Gelar Penghargaan Kelembagaan Bidang O&P SDA Tingkat Nasional

Tujuan dari kegiatan ini agar meningkatkan kapasitas SDM.

Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) menyelenggarakan acara Penghargaan Kelembagaan Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Tingkat Nasional Tahun 2022 di Jakarta.
Foto: istimewa
Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) menyelenggarakan acara Penghargaan Kelembagaan Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Tingkat Nasional Tahun 2022 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) menyelenggarakan acara Penghargaan Kelembagaan Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Tingkat Nasional Tahun 2022 di Jakarta, belum lama ini. Tujuan dari kegiatan ini agar meningkatkan kapasitas SDM pengelola sumber daya air supaya pengelolaan Sumber Daya Air dapat dilakukan secara berkelanjutan. 

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko menyampaikan bahwa visi Indonesia 2045 yang ditargetkan menjadi Negara Berdaulat, Adil dan Makmur melalui Pembangunan SDM dan Penguasaan IPTEK, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan, serta Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintah. Untuk mencapai visi tersebut, maka diperlu SDM yang berkualitas.

Baca Juga

“Peningkatan kualitas dan kapasitas SDM pengelola sumber daya air harus kita upayakan bersama untuk pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan,” ujar Jarot.

Sementara itu, Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Adenan Rasyid menambahkan tujuan acara ini yang merupakan bentuk apresiasi bagi insan pengelola Sumber Daya Air serta untuk mendorong kualitas pelaksanaan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan.

“Penyelenggaraan Penguatan/Pemilihan Kelembagaan Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Tingkat Nasional ini sebagai bentuk apresiasi terhadap insan pengelola Sumber Daya Air dalam melaksanakan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan, serta mendorong peningkatan pelayanan, pemahaman, kompetensi dan komitmen dalam pelaksanaan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Infrastruktur Sumber Daya Air,” jelas Adenan.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk media silaturahmi, bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta menjadi media pembelajaran yang baik bagi para sumber daya manusia bidang operasi dan pemeliharaan seluruh Indonesia. Acara ini memiliki tujuan besar sebagai upaya untuk menguatkan komitmen bersama antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kemitraan dan Komunitas bidang SDA, serta masyarakat dalam mengelola sumber daya air beserta infrastrukturnya secara lebih efisien, tepat guna, andal dan berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement