Sabtu 10 Dec 2022 20:08 WIB

Tiba di Solo, Kapolri Cek Tempat dan Rute Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Kapolri mengatakan ada beberapa fokus dalam pengamanan ketika acara ngunduh mantu

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan setiap venue dan jalur-jalur yang akan digunakan dalam rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Solo, Sabtu (10/12/2022) sore.

Dari pantauan Republika, Kapolri tiba di salah satu venue yang akan digunakan dalam prosesi ngunduh mantu, yakni rumah dinas Walikota Loji Gandrung sekitar pukul 18.00 Wib. Pihaknya melakukan pengecekan kurang lebih sekitar 15 menit. Selain itu ketika ditanya soal apa saja yang dilakukan dalam pengecekan pihaknya mengatakan masih melakukan beberapa pengecekan baik venue serta rute.

Baca Juga

"Masih melanjutkan pengecekan. (Pengecekan dilakukan) sepanjang rute semua yang digunakan dan dilaksanakan kegiatan," kata Listyo, Sabtu (10/12/2022).

Selain itu, Listyo juga mengatakan bahwa sejauh ini acara ijab kabul yang dilangsungkan di Yogyakarta berlangsung dengan aman. Ia juga berharap bahwa rangkaian acara yang berlangsung di Kota Bengawan dapat berlangsung dengan lancar.

"Tadi sudah dilaksanakan, Jogja sudah lancar, aman, mudah-mudahan malam ini, besok sampai dengan selesai lancar juga," katanya.

Ketika disinggung soal evaluasi menjelang ngunduh mantu di kota Solo, Kapolri mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan perbaikan agar acara besok dapat berjalan dengan lancar. "Ya tentunya selalu ada pembenahan-pembenahan ya dan tentunya selalu memperbaiki mana yang harus kita sempurnakan," katanya.

Kapolri juga mengatakan bahwa ada beberapa fokus dalam pengamanan ketika acara ngunduh mantu di kota solo. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan beberapa antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Ya Lengkap dari sisi terkait dengan masalah pengaturan lalu lintas karena memang banyak masyarakat yang hadir, kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi dan juga ancaman-ancaman lain yang harus kita antisipasi," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement