Sabtu 10 Dec 2022 18:25 WIB

Wejangan Jokowi ke Kaesang: Lebih Serius Sedikit Saja

Jokowi menilai bahwa Kaesang itu 'slengean'.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Nidia Zuraya
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan wejangan atau nasihat kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang menikahi Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). Jokowi menyampaikan agar Kaesang lebih serius setelah menempuh hidup baru bersama Erina.

"Ini sudah punya istri, diharapkan lebih serius sedikit saja. Jangan terlalu serius, nanti cepat tua," kata Jokowi usai akad nikah Kaesang-Erina yang dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Jokowi menyebut, pesan tersebut disampaikan kepada Kaesang secara khusus. Sebab, Jokowi menilai bahwa putranya itu 'slengean'.

"Harus mempersiapan diri, Kaesang ini kan senangnya slengean, dan tidak serius," ujar Jokowi.

Prosesi akad nikah Kaesang-Erina berjalan dengan lancar. Pihaknya beserta keluarga langsung menuju Solo, Jawa Tengah, untuk mengikuti ngunduh mantu, Ahad (11/10/2022) besok.

Jokowi menyebut, persiapan acara ngunduh mantu sudah dipersiapkan dengan baik. "Semua sudah dipersiapkan secara detail, mulai panitia dari keluarga, dibantu satu, dua oleh menteri," jelasnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir merupakan Ketua Panitia Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina. Jokowi menyebut, dipilihnya ET sebagai ketua panitia karena memiliki pengalaman dalam mengelola event-event besar.

"Ini panitianya sebetulnya dari keluarga, kita punya gedung, punya catering, punya EO (event organizer). Hanya, untuk keprotokolan kenegaraan, kami minta bantuan satu, dua menteri. Pak Erick (dipilih) karena sudah memiliki pengalaman manajemen di beberapa event. Kita lihat bisa sedikit-sedikit bantu, sedikit-sedikit," tambah Jokowi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement