Sabtu 10 Dec 2022 20:00 WIB

Ini Alasan Kaesang Pilih Pratikno dan Basuki Hadimuljono Jadi Saksi Nikah

Kaesang dan Erina melaksanakan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jadi saksi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarap dan Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). Kaesang menyebut ada alasan dirinya memilih kedua menteri tersebut untuk menjadi saksi di pernikahannya dengan Erina. 

"Ya saya juga kira semua tahu pak menteri Basuki sama pak menteri Pratikno selalu bekerja keras setiap hari, jadi kami ingin beliau berdua jadi saksi kami, gitu aja," kata Kaesang di Pendopo Agung Ambarukmo, Sabtu (10/12/2022). 

Baca Juga

Sebelumnya Pratikno mengaku bersyukur rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina berjalan lancar. Selain hadir sebagai tamu, dirinya mengungkapkan bahwa dirinya diminta menjadi saksi nikah Kaesang-Erina.

"Alhamdulillah jadi semua Persiapan saya kan selaku tamu dan sekaligus nanti akan menjadi saksi. Alhamdulillah saya lihat semuanya berjalan lancar jadi Mohon doanya teman-teman Semoga acaranya lancar semua sampai besok juga kan masih ada acara di Solo," tuturnya. 

Kaesang resmi menjadi pasangan suami istri usai ijab qobul diucapkan Kaesang. Sesaat setelah Kaesang ijab qobul, para saksi menyampaikan bahwa ijab qobul yang disampaikan Kaesang. 

"Alhamdulilah," kata Kaesang lega usai mengucapkan ijab qobul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement