Jumat 02 Dec 2022 21:46 WIB

Polda Sumbar Kirim Beras Lima Ton untuk Korban Gempa Cianjur

Polda Sumbar juga mengirim makanan cepat saji dan uang untuk korban gempa Cianjur.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Polda Sumbar Kirim Beras Lima Ton untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: Markas Polda Sumatra Barat (Sumbar) di Kota Padang.
Foto: Dok Humas Polri
Polda Sumbar Kirim Beras Lima Ton untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: Markas Polda Sumatra Barat (Sumbar) di Kota Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat mengirimkan bantuan berupa beras, makanan cepat saji dan uang tunai untuk masyarakat korban gempa bumi Cianjur. Beras yang dikirimkan Polda Sumbar adalah sebanyak 5 ton. Kemudian mie instan 500 dus, uang tunai Rp 138 juta dan pakaian bekas layak pakai sebanyak 4 dus.

"Bantuan ini baru tahap pertama. Nanti akan dikirimkan lagi tahap kedua," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, Jumat (2/11/2022).

Baca Juga

Bantuan dari Polda Sumbar tersebut telah dikirimkan sejak kemarin, Kamis (1/12/2022). Bantuan tersebut dikirim lewat jalur darat.

Dwi menyebut bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Cianjur tersebut berasal dari pimpinan Polda Sumbar, personel, Polres jajaran Polda Sumbar hingga Bhayangkari.

 

Dwi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban gempa Cianjur yang saat ini masih mengungsi.

Gempa bumi berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung.

Akibat gempa tersebut, 300 orang lebih meninggal dunia, 20 orang masih hilang, dan seribu lebih luka-luka. Lalu gempa juga menyebabkan 58 ribu warga Cianjur harus mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement