Ahad 27 Nov 2022 20:08 WIB

KKP akan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional di Bagansiapiapi

Adanya pembangunan ini akan membangkitkan semangat para nelayan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
KKP akan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional di Bagansiapiapi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
KKP akan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional di Bagansiapiapi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,ROKAN HILIR -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun pelabuhan perikanan internasional di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan KKP akan memulai proses pembangunan pelabuhan internasional itu pada Tahun 2023 mendatang.

Baca Juga

"Kita bersama-sama dengan pemerintah pusat ingin membangkitkan kejayaan Bagansiapiapi terkenal kembali oleh produksi perikanan," kata Syamsuar, Ahad (27/11/2022).

Syamsuar menyebut pembangunan pelabuhan ini sudah dianggap pada fase serius. Karena konsultan proyek pelabuhan yang berasal dari Jepang telah bertemu langsung dengan Bupati Rokan Hilir.

 

“Karena inilah harapan kita semua. Konsultan pembangunannya bahkan dari Jepang. Sudah bertemu juga dengan Bupati Rohil,” ungkapnya.

Menurut dia, adanya pembangunan ini akan membangkitkan semangat para nelayan serta membuktikan kepada negara bahwa Provinsi Riau masih mampu bersaing dalam sektor perikanan.

“InsyaAllah nelayan di Rohil ini tidak akan hilang. Saya juga selalu mengatakan, bahwa ikan di Rohil ini takkan hilang. Dengan begitu, kita ingin membuktikan bahwa perikanan itu masih ada di Bagan Siapi-api,” kata Syamsuar menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement