Senin 21 Nov 2022 17:50 WIB

Gerindra dan PKB Masih Ngotot Pasangkan Prabowo dan Muhaimin di Pilpres 2024

Gerindra dan PKB masih mengacu hasil forum di masing-masing partai.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). KPU telah menerima berkas dari 18 partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di hari kedelapan pendaftaran.
Foto:

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar pada hari ini. Ia mengungkapkan, dirinya dan Prabowo masih merupakan sosok yang ingin diusung kedua partai untuk menjadi capres.

"Sampai detik ini, masing-masing ngotot jadi capres," ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta.

PKB juga disebutnya masih terus mendorong dirinya untuk maju sebagai capres untuk Pilpres 2024. Pasalnya, itu merupakan hasil Muktamar pada 2019 yang merupakan forum tertinggi di partainya dalam mengambil keputusan.

Namun, ia mengatakan bahwa dirinya bersama Prabowo akan segera duduk berdua untuk membahas pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Termasuk peluang PKB untuk menggelar Muktamar untuk mengubah hasil Muktamar pada 2019.

"Kalau terjadi negosiasi terjadi perkembangan, baru saya bikin Muktamar untuk mengubah itu," ujar Muhaimin.

 

photo
Skenario Empat Poros Koalisi Pilpres 2024 - (infografis republika)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement