Kamis 17 Nov 2022 18:01 WIB

Masyarakat Pondok Cina Dukung Pembangunan Masjid di Atas Lahan SDN 01

Masyarakat Depok mendukung pembangunan masjid di atas lahan SDN 01 Pondok Cina.

Sejumlah orang tua siswa membentangkan spanduk dan poster saat melakukan aksi protes di SDN Pondok Cina 1, Depok, Jawa Barat. Sebaliknya, masyarakat Depok mendukung pembangunan masjid di atas lahan SDN 01 Pondok Cina.
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah orang tua siswa membentangkan spanduk dan poster saat melakukan aksi protes di SDN Pondok Cina 1, Depok, Jawa Barat. Sebaliknya, masyarakat Depok mendukung pembangunan masjid di atas lahan SDN 01 Pondok Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Berbagai unsur masyarakat Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji menyatakan dukungannya terkait rencana pembangunan Masjid Jami Al Quddus di atas lahan SDN 01 Pondok Cina, Jalan Margonda Raya yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Depok.

"Kami masyarakat Pondok Cina mendukung penuh pembangunan Masjid Jami Al Quddus dari Pemerintah Kota Depok karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," kata Ketua LPM Pondok Cina H. Munir, di Depok, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga

Ia berharap dalam pelaksanaan pembangunan masjid tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala. "Kami harap pelaksanaanya berjalan lancar sebagaimana diharapkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dan anggota DPRD Depok atas pembangunan masjid," katanya.

Sikap masyarakat Pondok Cina terkait pembangunan Masjid Jami Al Quddus kata dia berdasarkan hasil musyawarah tokoh masyarakat, ketua lingkungan dan masyarakat di Pondok Cina.

"Kami masyarakat Pondok Cina dari berbagai unsur mengadakan rapat pada Rabu 16 November 2022 menyatakan sikap mendukung pembangunan Masjid Jami Al Quddus," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua RW 05 Kelurahan Pondok Cina Ahmad Fauzi yang menyampaikan masyarakat di lingkungan mendukung penuh pembangunan masjid tersebut. Adanya masjid tersebut kata dia, menjadi kebanggaan masyarakat Kota Depok.

"Karena kami bangga. Selain kegiatan ibadah, mungkin para masyarakat yang melintas terutama di Jalan Margonda jam sibuk bisa mampir atau singgah bisa memanfaatkan untuk ibadah," tuturnya.

Demikian juga disampaikan Ketua RW01 Kelurahan Pondok Cina Madin Hidayat yang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota yang memilih membangun Masjid Jami Al Quddus di Pondok Cina, khususnya di RW 01.

"Pembangunan Masjid Jami Al Quddus memang di wilayah RW01. Saya mendukung, karena memang belum ada juga masjid di lingkungan kami," tuturnya.

Ia berharap pembangunan Masjid Jami Al Quddus berjalan lancar dan tidak ada kendala. "Kami harap pembangunan masjid jangan sampai digagalkan. Semua unsur masyarakat di Pondok Cina mendukung pembangunan Al Quddus, sangat mendukung sekali," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement