Rabu 16 Nov 2022 18:11 WIB

Polisi Tangkap 19 Calo Tiket Bus di Terminal Kampung Rambutan

Para calo tersebut memiliki modus menawarkan tiket bus AKAP.

Sejumlah calon penumpang membeli tiket bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. ilustrasi
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah calon penumpang membeli tiket bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Ciracas menangkap sebanyak 19 calo tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, 19 calo tersebut diamankan dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang melibatkan unsur TNI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Diamankan karena mereka ini meresahkan calon penumpang bus AKAPdi Terminal Kampung Rambutan," kata Jupriono di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga

Jupriono menambahkan, para calo tersebut memiliki modus menawarkan tiket bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan kepada calon penumpang agar tidak membeli dari perusahaan otobus (PO). Jupriono mengatakan di tidak sedikit dari para calo tersebut menawarkan dengan cara memaksa penumpang membeli tiket yang dijual dengan harga lebih mahal.

Hal itu membuat penumpang bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan merasa resah dengan keberadaan mereka. Jupriono mengatakan, dalam operasi itu diamankan juga dua preman dan botol minuman keras(miras).

"Untuk giat operasi hari ini kita juga amankan dua orang preman, sembilan botol minuman keras dan satu jeriken tuak dari satu warung dekat Terminal Kampung Rambutan," ujar Jupriono.

Operasi Pekat itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban."Operasi hari ini melibatkan 26 personel dari jajaran Polsek Ciracas, TNI, Dinas Perhubungan. Kita menyisir dari pintu masuk sampai pintu keluar, sasarannya preman, calo, miras," tutur Jupriono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement