Kamis 10 Nov 2022 22:18 WIB

Sambut Hari Pahlawan, Bakso Kribo Depok Gelar Lomba Unik

Dalam lomba ini ada 25 peserta yang hadir dari Jabodetabek.

Rep: shabrina zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Bakso Kribo di Depok menggelar lomba unik yakni mencari mencari Pahlawan Kepedasan Makan Bakso Tumpeng dalam rangka memeringati Hari Pahlawan.
Foto: Istimewa
Bakso Kribo di Depok menggelar lomba unik yakni mencari mencari Pahlawan Kepedasan Makan Bakso Tumpeng dalam rangka memeringati Hari Pahlawan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Makan Baso Kribo di Jalan Raya Meruyung, Pancoran Mas, Kota Depok menggelar lomba unik yakni mencari Pahlawan Kepedasan makan bakso tumpeng. Lomba ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

"Lomba makan tumpeng bakso beranak ini diadakan supaya terlihat unik dalam mencari Pahlawan Kepedasan sekaligus memeriahkan memperingati hari Pahlawan," ujar Pengelola Bakso Kribo, Andriansyah atau Kribo (33 tahun) di lokasi, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga

Kribo menyebutkan, dalam lomba ini ada 25 peserta yang hadir dari Jabodetabek. Dimana para peserta harus menghabiskan bakso berbentuk tumpeng dalam waktu tercepat. 

"Uniknya bakso berbentuk tumpeng dengan didalamnya berisi tujuh varian bakso kecil aneka rasa disiram dengan sambal ekstra pedas ini dibuat sendiri. Untuk 25 bakso tumpeng menghabiskan 17,5 Kg daging sapi. Berat per satuan tiap bakso hampir satu Kg," kata Kribo. 

 

Sementara itu Kribo sendiri menyebutkan dari 25 peserta yang ikut lomba usia mulai dari 18 tahun sampai 50 tahun. "Peserta yang memenangkan lomba dengan makan tercepat dan berhasil menyandang Pahlawan Kepedasan juara 1 akan membawa hadiah uang tunai Rp 1 juta," ujarnya.

Selain itu makna di Hari Pahlawan ini, Kribo menuturkan, untuk dapat menjaga kemerdekaan yang sudah ada bukan dengan berperang. Namun bagaimana anak muda sekarang itu dapat berkreasi dan berkarya. 

Terpisah, Ketua Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok, Ubaidilah mengatakan lomba makan bakso tumpeng ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha muda terhadap Hari Pahlawan. Menurutnya, acara ini sangat keratif dan inovatif.

Menurut Ubay, lomba makan bakso ini adalah sesuatu yang digemari masyarakat terlebih unik ada bakso tumpeng beranak. Sehingga lomba unik seperti ini patut ditiru untuk dijadikan sebagai semangat dari para pahlawan dan inovasi.

"Untuk di Pemkot Depok khususnya anggota Jawara ada 2100 anggota. Setengahnya dilakoni oleh anak muda yang diharapkan dapat menjadi pahlawan membangkit ekonomi buat pembangunan nasional," ujar Ubay.

Terpisah, Juara 1 Pahlawan Kepedasan Lomba Makan Bakso Tumpeng, Rizky (35) dari Bekasi, mengaku tidak ada persiapan khusus dalam lomba makan ini. Rizky menjadi pemenang usai menghabiskan bakso seberat hampir satu kilogram dalam waktu lima menit.

"Saat pluit dimulai makan, saat itu langsung gerak cepat tanpa dikunyah dan langsung telan," ujar Rizky.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement