Kamis 10 Nov 2022 18:49 WIB

Keunggulan Erick Thohir Jadi Daya Tarik Kuat Sebagai Cawapres Prabowo

Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni sebagai seorang pemimpin.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Bumn
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keunggulan yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir mampu menjadi daya tarik kuat bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju bersama pada Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai memiliki kompetensi mumpuni sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Pak Prabowo mempertimbangan Pak Erick Thohir untuk maju bukan hanya soal populer begitu ya,” tutur Pengamat Politik Universitas Padjajaran Idil Akbar di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Idil menyampaikan Erick Thohir merupakan figur cawapres yang sekarang tengah banyak jadi perbincangan public. Kerja-kerja Erick Thohir di Kementerian BUMN sangat diapresiasi baik oleh masyarakat.

Terlebih lagi, dia menilai, Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni sebagai seorang pemimpin. Sehingga hal itu menjadi faktor keunggulan Erick Thohir yang tidak dimiliki oleh figur lainnya.

Atas dasar itulah, dia menyebut, mantan presiden Inter Milan ini mempunyai  peluang yang cukup besar untuk maju sebagai cawapres. Terutama untuk menjadi pasangan Prabowo pada 2024.

“Berdasarkan survei pasangan ini lebih dipilih masyarakat," kata Idil.

Jika sudah resmi maju bersama Prabowo dan Erick Thohir, menurutnya pasti bisa meraup banyak dukungan masyarakat. Terbukti dari berbagai temuan survei keduanya memiliki tingkat elektabilitas yang mumpuni.

Berdasarkan temuan hasil survei IndoStrategi Research and Consulting mendaulat Prabowo Subianto dan Erick Thohir sebagai pasangan paling banyak dipilih masyarakat. Keduanya unggul dengan angka 54,5 persen dalam simulasi tiga pasangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement