Selasa 08 Nov 2022 16:18 WIB

Erick Thohir Punya Kemampuan Teknokratik dan Logistik Kuat untuk Jadi Cawapres

Kemahiran Erick dalam manajemen berdampak positif pada sektor ekonomi.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya kemampuan dan modal logistik untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya kemampuan dan modal logistik untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mempunyai kesempatan besar untuk melenggang mulus maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) . Sejumlah keunggulan yang dimiliki menjadi modal kuat ikut kontestasi Pilpres 2024.  Pendapat itu disampaikan Pengamat Politik President University, Muhammad A.S. Hikam yang menilai Erick Thohir mempunyai banyak potensi untuk bisa menjadi cawapres selanjutnya terutama untuk meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi.

“Kita tahu kalau beliau ini kan (Erick Thohir) pilihan,” kata Hikam, Selasa (8/11/2022).

Dia menilai Erick Thohir mempunyai kompetensi besar dalam membenahi persoalan birokrasi dalam pemerintahan. Kemahiran Erick Thohir dalam manajemen dan birokrasi tentu akan berdampak positif pada sektor ekonomi.

“Kemudian dia mempunyai satu nilai plus dalam pengertian beliau ini dinilai sebagai orang yang cakap dalam manajemen,” ucap Hikam.

Selain itu Erick Thohir juga memiliki modal kuat yang tidak dimiliki oleh figur lainnya. Modal tersebut merupakan kemampuan logistik dan modal sosial dukungan publik yang kuat.

Adanya modal tersebut, lanjut dia, tentu akan membawa dampak positif secara elektoral. Menjadi daya tawar yang bisa menarik simpati seluruh partai politik (parpol) pengusung koalisi.

Karena itu, dia meyakini, kondisi demikian akan membuat daya tawar Erick Thohir semakin meningkat. Kehadirannya berhasil menciptakan kemajuan dalam kementerian yang dia pimpin selama ini.  

“(Erick Thohir) juga seseorang yang mempunyai kekuatan finansial. Itu juga menarik bagi orang,” kata Hikam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement