Senin 07 Nov 2022 17:34 WIB

Soal Pre Wedding Kaesang-Erina di Stadion Manahan, Gibran: Kudune Bayar

Gibran mengaku Kaesang sepertinya tidak membayar sewa Stadion Manahan.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming merespons soal sesi foto Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. Ketika disinggung soal apakah Kaesang membayar sewa Stadion Manahan? Gibran memberi tanggapan terkait hal tersebut.

Ketoke ora (membayar sewa Manahan), takono Kaesang wae tapi kudune mbayar (kelihatannya nggak bayar sewa. Tanya Kaesang saja tapi harusnya bayar),” kata Gibran dengan candaan, Senin (7/11/2022).

Baca Juga

Terkait soal apakah dirinya ditunjuk sebagai ketua panitia. Gibran mengatakan bahwa ia masih sibuk dengan pekerjaannya sebagai Walikota Solo. "Aku nang kene, aku ngurusi gawean terus (aku di sini, aku masih mengurus pekerjaan terus,)" kata Gibran.

Sedangkan soal bocoran sejauh mana persiapan pernikahan Kaesang, Gibran enggan memberikan komentar. Ia memintanya untuk menanyakan langsung pada Kaesang terkait persiapan pernikahan. "Takon Kaesang wae ya (tanya Kaesang aja),” katanya.

Sementara itu, berikut tarif sewa Stadion Manahan:

- Paket event internasional di dalam stadion, jam pagi/sore/malam Rp 100.605.000. Dengan syarat pengguna bertanggungjawab menyediakan dan memasang/membongkar GRASS COVER (lapangan dan lintasan) sesuai standar yang ditetapkan. Biaya listrik FOP menjadi tanggung jawab pengguna. Fasilitas Ruang Sekretariat dan VVIP.

- Paket even nasional di dalam stadion, jam pagi/sore/malam Rp 93.940.000. Dengan syarat pengguna bertanggungjawab menyediakan dan memasang/membongkar GRASS COVER (lapangan dan lintasan) sesuai standar yang ditetapkan. Biaya listrik FOP menjadi tanggung jawab pengguna. Fasilitas Ruang Sekretariat dan VVIP

- Ujicoba nasional/internasional (komersial), durasi 3 jam, dengan penonton untuk 2 tim, pagi, sore, malam Rp 46.970.000. Fasilitas ruang-ruang, dan listrik dibebankan kepada pengguna.

- Latihan tim dengan durasi maksimal tiga jam untuk satu tim, pagi Rp 8.413.000, sore Rp 9.815.000

- Ujicoba dengan durasi maksimal tiga jam, tanpa penonton untuk dua tim, pagi Rp 11.217.000, sore/malam Rp 12.339.000. Fasilitas ruang ganti, dan listrik dibebankan kepada pengguna.

- Ujicoba nasional/internasional (non komersial), dengan durasi tiga jam tanpa penonton untuk dua tim, pagi, sore, malam Rp 30.754.000. Fasilitas ruang-ruang, dan listrik dibebankan kepada pengguna.

- Pertandingan Nasional, durasi tiga jam Rp 70.455.000 untuk satu kali pertandingan pada jam pagi, sore, dan malam. Fasilitas ruangan-ruangan, serta biaya penggarisan lapangan, dan biaya listrik jadi tanggungjawab pengguna.

- Pertandingan Internasional, durasi tiga jam Rp 75.488.000 untuk satu kali pertandingam pada jam pagi, sore, dan malam. Fasilitas ruangan-ruangan, serta biaya penggarisan lapangan, dan biaya listrik jadi tanggungjawab pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement