Sabtu 05 Nov 2022 06:38 WIB

Gibran Ajak Blackpink Konser di Solo

Gibran namun mengaku belum ada komunikasi tekait konser Blackpink di Solo.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Blackpink diperkirakan akan naik panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melempar wacana untuk menarik konser tersebut ke Solo. Usul Gibran tersebut keluar setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang penggunaan GBK untuk kegiatan konser karena akan digunakan untuk piala dunia U-20 di 2023.

"Kan di GBK tidak boleh otomatis kan mereka cari tempat baru," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2022). Ia pun mempersilakan panitia mencari tempat di Solo.

Baca Juga

Meski demikian pihaknya mengaku belum ada komunikasi dengan pihak promotor Blackpink. Namun jika promotor berkenan, pihaknya juga tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan.

"Belum (ada komunikasi). Iya kalau mereka mau. Mereka pasti cari tempat alternatif (konser) kan," ungkap Gibran.

Kendati demikian, konser tersebut tidak bisa dilangsungkan di Stadion Manahan. Sebab dengan alasan yang sama stadion tersebut juga akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa kejelasan terkait pelaksanaan konser memang belum ada. Pihaknya takut masyarakat terlanjur berharap konser dilangsungkan di Solo. Namun, ada beberapa venue yang kemungkinan bisa menjadi tempat konser girl band kenamaan Korea Selatan tersebut.

"(Stadion Manahan) ya tidak boleh juga. (Stadion Sriwedari) kekecilan. Mungkin malah di Lapangan Kottabarat. Orak, orak, orak (tidak, tidak, tidak). Sokben, mengko (nanti) orang berharap lho," pungkas Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement