Ahad 06 Nov 2022 09:15 WIB

Banjir Bandang Kembali Terjang Wilayah Pesisir Selatan Trenggalek

Banjir bandang sudah dua kali dalam sepekan ini landa pesisir selatan Trenggalek.

Tim SAR gabungan mengevakuasi anak-anak yang rumahnya terjebak banjir bandang di wilayah Kelurahan Kelutan, Kota Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (18/10/2022). Banjir bandang kembali menerjang wilayah pesisir selatan Trenggalek, Sabtu (5/11/2022) malam hingga Ahad pagi.
Foto:

Selain di wilayah Munjungan, banjir pada Jumat dini hari itu juga terjadi di Kecamatan Watulimo. Sebanyak empat desa terdampak, yakni Desa Tasikmadu, Sawahan, Prigi, dan Karanggandu.

Akibat yang ditimbulkan di antaranya terputusnya jembatan satu-satunya penghubung antardusun di wilayah Desa Sawahan. Sebanyak 3.200 jiwa terisolasi hingga akhirnya warga membuat jembatan darurat dari bambu.

Ada delapan desa dari dua kecamatan itu terdampak banjir pada Jumat lalu. Sementara itu, kemarin malam ada tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Munjungan meliputi Desa Munjungan, Tawing, dan Masaran.

"Di Munjungan, air Sungai Bungur meluap ke jalan hingga permukiman dengan ketinggian kurang lebih satu meter, Sungai Sentolo di Tawing juga sama dan sungai di Masaran, kondisinya juga sama meluap," kata Sekretaris BPBD Trenggalek, Tri Puspita Sari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement