Sabtu 05 Nov 2022 20:38 WIB

Siswa Sekolah Setelah Ikut BSI Digination: Acaranya Keren Banget Sih!!

BSI Digination mengundang beberapa sekolah di wilayah Cikarang

BSI Digination mengundang beberapa sekolah di wilayah Cikarang.
Foto: BSI
BSI Digination mengundang beberapa sekolah di wilayah Cikarang.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pada gelaran BSI Digination di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang mengundang beberapa sekolah di wilayah Cikarang. Kegiatan ini memang ditujukan bagi para siswa sekolah agar mereka lebih mengenal dunia digital kreatif.

Universitas BSI menggelar BSI Digination hasil kolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, sebagai perusahaan yang bergerak di dunia digital kreatif. Gelaran ini berlangsung pada Rabu dan Kamis, 2-3 November 2022. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI berhasil menghadirkan suguhan acara yang bikin para siswa bisa menemukan passion mereka. Salah satunya seperti diungkapkan Syahira Nabil, salah seorang siswa SMK Islam Al-Amin.

Baca Juga

“Setelah mengikuti BSI Digination, saya mendapatkan banyak sekali ilmu mulai dari public speaking sampai digital marketing. Saya juga berkesempatan maju sebagai narasumber podcast yang diproduksi untuk tayangan Youtube. Rasanya luar biasa banget, keren banget,” kata Hira, sapaan akrabnya, Kamis (3/11/2022).

Siswi yang bercita-cita menjadi manajer ini juga jadi kepikiran untuk terjun di industri digital kreatif kelak saat ia sudah lulus sekolah. “Saya jadi kepikiran untuk mau ikut juga terjun ke dunia digital kreatif gitu. Tentunya dari sekarang harus siapkan skill, belajar dengan giat, dan jangan pernah mengerjakan sesuatu setengah-setengah,” paparnya.

Hal sama juga dirasakan Alisanda siswi SMK Islam Al-Amin. Ia mengaku skill public speaking-nya bisa terasah setelah ikut berperan sebagai host mendampingi Hira pada BSI Digination.

“Setelah maju ke depan, jadi pengen mendalami public speaking. Saya ingin menjadi seorang diplomat, tentunya kemampuan public speaking jadi nomor satu. Selain itu, saya juga jadi tertarik masuk ke dunia digital karena pengalaman jadi host podcast tadi. Sungguh butuh keberanian untuk tampil ke depan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement