Sabtu 05 Nov 2022 20:17 WIB

BSI Digination Beri Ruang Bagi Siswa untuk Mengekspos Diri

BSI Digination membekali siswa ilmu public speaking dan cara tampil di depan kamera

BSI Digination membekali siswa ilmu public speaking dan cara tampil di depan kamera.
Foto: UBSI
BSI Digination membekali siswa ilmu public speaking dan cara tampil di depan kamera.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Tampil di depan umum itu sangat sulit. Tak semua orang akan merasa percaya diri, bahkan untuk tampil di depan kamera sekalipun. Skill public speaking dan kepercayaan diri sangat berpengaruh sekali dalam proses tersebut.

BSI Digination hasil kolaborasi Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif,ingin menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan memberikan skill yang harus mereka kuasai di dunia digital kreatif. BSI Digination digelar di beberapa kampus Universitas BSI

Baca Juga

Kali ini BSI Digination berlangsung di Universitas BSI kampus Cikarang Jl Raya Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu dan Kamis, 2-3 November 2022. Salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah SMK Islam Al-Amin Cikarang.

Sekolah tersebut hadir pada Kamis (3/11/2022) dengan jemputan bus dari Universitas BSI. Saiful Bahri, guru Produktif SMK Islam Al-Amin, mengatakan sekolahnya sangat senang bisa mendapat undangan untuk menghadiri BSI Digination.

“Kita dijemput ke sekolah dengan bus kampus. Acaranya menarik dan anak-anak sangat antusias. Selain itu, mereka juga bisa lebih mengekspos dirinya sendiri terutama di dunia digital kreatif,” katanya saat diwawancarai.

Menurut Saiful, para siswa juga diajarkan untuk tampil di depan umum dan diajarkan public speaking yang baik. “Kegiatan ini ada workshop broadcasting-nya ya, itu sangat menarik. Anak-anak diajarkan untuk berani tampil dan mengasah public speaking mereka. Tentu ini menambah pengalaman dan wawasan yang bisa mereka ukur sendiri,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement