Rabu 02 Nov 2022 18:12 WIB

Unjuk Kebolehan Desain Website, Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara Olivia 2022

Tim UBSI Developer meraih juara 3 dalam Olimpiade Vokasi Indonesia 2022

Tim UBSI Developer meraih juara 3 dalam Olimpiade Vokasi Indonesia 2022.
Foto: UBSI
Tim UBSI Developer meraih juara 3 dalam Olimpiade Vokasi Indonesia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal unjuk kebolehan dalam mendesain website pada Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2022. Proses seleksi sudah berlangsung sejak Agustus 2022 lalu.

Olimpiade yang bertajuk Realizing Creativity and Sustainable Excellence Innovation After Pandemic Through Vocational Higher Education ini menjadikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tuan rumah Olivia 2022. Tim UBSI Developer terdiri dari M. Ardi Trisnaldi, Andika Tulus Pangestu, Khanifah, dan Ida Rahmawati. Anggota tim yang merupakan mahasiswa-mahasiswi prodi Sistem Informasi itu mengantarkan Universitas BSI kampus Tegal meraih juara ketiga.

Baca Juga

Ardi mengatakan Olivia 2022 merupakan perlombaan rutin tahunan antar perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia. “Olivia merupakan bagian dari agenda tahunan Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Pada tahun 2022 ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berperan sebagai tuan rumah Olivia 2022,” ujar Ardi.

Sementara Andika mengatakan tim UBSI Developer memang sudah terbentuk dan kompak. Tim ini juga rutin mengikuti mentoring dari dosen Universitas BSI kampus Tegal yaitu Rousyati dan Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal Husni Faqih.

 

Rousyati sebagai pembimbing tim UBSI Developer menyampaikan, mahasiswa Universitas BSI khususnya mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal sebenarnya memiliki potensi yang banyak untuk dapat menunjukan kemampuan mereka di kompetisi-kompetisi nasional. “Karena sudah dibekali dengan kurikulum yang selalu berkembang menyesuaikan kebutuhan dunia usaha dan industri. Hal ini sudah dibuktikan dari cukup banyak mahasiswa yang berhasil lolos program MBKM khususnya MSIB (Magang dan Studi Independen), bahkan sekarang sudah meraih juara ketiga kompetisi nasional, yaitu Olivia 2022,” tuturnya.

Ia berharap semoga prestasi ini dapat bermanfaat untuk portofolio para mahasiswa dan tentu saja Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif akan terus meningkatkan kompetensi untuk terus mengikuti ajang kompetisi seperti ini terutama di bidang IT. Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal Husni Faqih mengharapkan mahasiswa-mahasiswi Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal terus dapat berkarya dan percaya diri, khususnya dalam ajang kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari prodi, terutama Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, akan selalu membimbing dan mendukung penuh mahasiswa-mahasiswi dalam mendalami minat serta bakatnya, khususnya dengan mengukirkan prestasi bagi diri mereka sendiri dan kebanggaan kampus,” ujar Husni.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement