Senin 31 Oct 2022 12:16 WIB

Menteri PPPA: Anak-anak adalah Kekuatan Bangsa Indonesia

Anak-anak adalah pemegang tongkat estafet sekaligus kekuatan bangsa.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Anak-anak adalah pemegang tongkat estafet sekaligus kekuatan bangsa. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Feny Selly
Anak-anak adalah pemegang tongkat estafet sekaligus kekuatan bangsa. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan anak-anak adalah pemegang tongkat estafet sekaligus kekuatan bangsa.

"Kalian semua (anak-anak) adalah kekuatan bangsa ini," kata Bintang Puspayoga dalam acara bertajuk Hari Sumpah Pemuda Forum Anak Nasional dan Forum Genre Indonesia 2022", yang diikuti di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Baca Juga

Menteri Bintang mengapresiasi kolaborasi antara Forum Anak Nasional dengan Forum Genre Indonesia dalam rangkaian acara peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Anak Internasional yang mengangkat tema Satu Asa untuk Indonesia. Bintang Puspayoga berharap tema tersebut bukan hanya menjadi jargon semata, melainkan bisa menjadi kerja nyata Forum Anak Nasional dan Forum Genre Indonesia.

"Tema yang sangat dalam, tema yang luar biasa, dan bunda berharap tema yang kalian angkat dalam momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Anak Internasional ini tidak hanya kalian jadikan jargon saja, tidak hanya dalam tulisan saja, tapi bagaimana kalian bisa renungkan bersama, kalian harus terjemahkan dalam kerja-kerja nyata kalian," pesannya.

 

Menteri Bintang juga memotivasi anak-anak bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan dalam berjuang bersama membangun bangsa. "Semangat membangun bersama. Tidak ada istilah tidak mungkin dan tidak bisa, yang kalian kerjakan untuk bangsa dan negara Indonesia ini," kata dia.

Institusi pembina Forum Genre Indonesia adalah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sementara itu, Forum Anak Nasional di bawah naungan KemenPPPA.

Menurut Bintang, KemenPPPA dan BKKBN tidak bisa dipisahkan satu sama lain. KemenPPPA menangani isu-isu perempuan dan anak, sementara BKKBN menangani permasalahan keluarga.

"Di institusi ini (KemenPPPA), ada perempuan dan anak. Kemudian BKKBN adalah keluarga. Sehingga, ketika Forum Anak dan Forum Genre ini bergabung, ini adalah kekuatan yang luar biasa," kata Bintang Puspayoga.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement