Selasa 25 Oct 2022 13:40 WIB

Paman Birin Serahkan Bonus Juara Festival Anak Sholeh Indonesia

Total bonus sebesar Rp 700 juta itu diserahkan langsung oleh Paman Birin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan bonus kepada kafilah Kalimantan Selatan yang telah mempersembahkan gelar juara umum pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret 2022 lalu.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan bonus kepada kafilah Kalimantan Selatan yang telah mempersembahkan gelar juara umum pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret 2022 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan bonus kepada kafilah Kalimantan Selatan yang telah mempersembahkan gelar juara umum pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret 2022 lalu.

Total bonus sebesar Rp 700 juta itu diserahkan langsung oleh Paman Birin di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (24/10/22) malam. Rinciannya, juara 1 mendapat bonus sebesar Rp 25 Juta, juara 2 sebesar Rp 20 juta, juara 3 sebesar Rp 15 juta.

Sementara untuk juara harapan I mendapat bonus sebesar Rp 10 juta, juara harapan II Rp 5 Juta , dan juara harapan II sebesar Rp 2,5 Juta.

Paman Birin mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kafilah Kalsel yang telah berjuang dan berprestasi di ajang FASI Palembang. Selain itu, dirinya berharap pemberian bonus ini bisa menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua untuk lebih mendalami baca tulis Alquran.

“Terus berlatih dan berlatih, karena siapa saja yang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu, pasti akan mendapatkan prestasi yang setimpal. Sekaligus, membawa nama harum Kalimantan Selatan,” kata paman Birin, dalam siaran persnya.

Senada dengan penyampaian paman Birin, Ketua Badan komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel, Hermansyah mengucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan para kafilah Kalsel di ajang FASI lalu.

“Pemberian bonus ini merupakan upaya kita agar anak-anak semakin semangat mempelajari baca tulis Alqurn. Sehingga maereka menjadi generasi Qurani yang bisa mengharumkan nama Banua,” terang Hermansyah.

photo
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan bonus kepada kafilah Kalimantan Selatan yang telah mempersembahkan gelar juara umum pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret 2022 lalu. - (Pemprov Kalsel)

Hermansyah menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para juara.“Mereka akan terus kita lakukan pembinaan. Saya sudah cukup umur, mereka nantinya akan masuk LPTQ, sehingga potensi mereka akan terus dikembangkan menjadi bibit unggul Hafidz dan Hafidzah yang akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang MTQ,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement