Ahad 23 Oct 2022 22:30 WIB

Anak Usaha JSPT Bangun Hunian Pertama di Deli Serdang, Usung Tema Penghijauan

Anak Usaha JSPT bangun hunian Savanna Sumatera di atas lahan 600 hektare

Pengembang properti, PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) lewat anak usaha Medan Raya Perkasa bangun Savanna Sumatera kawasan residensial dengan total luasan 600 hektare di kawasan Jalan Medan-Berastagi akan menjadi hunian dengan lahan terbesar dan bergengsi di Sumatra Utara bahkan di Sumatra.
Foto: istimewa
Pengembang properti, PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) lewat anak usaha Medan Raya Perkasa bangun Savanna Sumatera kawasan residensial dengan total luasan 600 hektare di kawasan Jalan Medan-Berastagi akan menjadi hunian dengan lahan terbesar dan bergengsi di Sumatra Utara bahkan di Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pengembang properti, PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) meyakini seiring pemulihan ekonomi yang terus berjalan, kebutuhan akan hunian terutama residensial akan semakin membaik. Oleh karena itu perseroan pun fokus pada proyek pembangunan rumah di Indonesia. 

Salah satunya Savanna Sumatera di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Deputy Director Sales & Marketing Residential Jakarta Setiabudi Internasional Andre Utama mengatakan Savanna Sumatera merupakan pengembangan perumahan pertama di Sumatra Utara. Ia menyebut Savanna Sumatera dibangun sebagai kawasan residensial dengan total luasan 600 hektare di kawasan Jalan Medan-Berastagi akan menjadi hunian dengan lahan terbesar dan bergengsi di Sumatera Utara bahkan di Sumatera. 

"Pembangunan perumahan, bisnis dan sarana prasarananya sedang dikerjakan secara bertahap. Kawasan hunian dan bisnis di Selatan Kota Medan, (Jalan Jamin Ginting KM 18,5 Deli Serdang) akan menjadi kota mandiri bergengsi," ucapnya.

Mengusung konsep penghijauan, Savanna Sumatera akan menyediakan berbagai fasilitas mulai dari fasilitas  komersial, kesehatan, hiburan, hingga hunian berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau mulai dari  Rp 290 jutaan per unitnya. Cluster Ananta memiliki tiga tipe rumah yaitu Tipe Agatha (34 meter persegi di atas tanah 60 meter persegi),  Tipe Cassia (34m2/72m2), dan Tipe Damara (40m2/72m2).

Perumahan dengan desain kekinian bagi kaum milenial ini memiliki taman dan row jalan yang lebar, sistem keamanan cluster gate, kabel listrik semi underground, dan jogging track. Savanna Sumatera menyajikan sebuah kawasan mandiri yang memadukan keseimbangan dengan alam, serta memiliki panorama sungai alami untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni. 

Tak hanya itu, dengan rencana pembangunan jalan Outer Ring Road yang menghubungkan Lubuk Pakam dengan Binjai, kedepannya Savanna Sumatera akan menjadi lokasi yang strategis. Ditambah letaknya yang strategis seperti dekat Central Park Zoo dan Pasar Induk Lau Cih serta di jalan lintas utama Medan-Berastagi, dipastikan menambah nilai jual kawasan rumah dan bisnis Savanna Sumatera.

Sementara itu, Presiden Direktur Medan Raya Perkasa, anak usaha JSPT, Eddy Salimah mengatakan perusahaan membuka peluang seluas-luasnya kepada para pemasar properti profesional untuk memaksimalkan  penjualan produk-produk residensial.“Saat ini perusahaan melakukan sosialisasi program baru untuk meningkatkan pencapaian pada tahun ini maupun tahun-tahun mendatang, semkian memastikan ini merupakan langkah awal perjalanan menuju pengembangan perumahan bernuansa alam di dekat kota Medan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement