Rabu 19 Oct 2022 14:22 WIB

Ganjar Siap Maju Capres, Fx Rudy: Kok Ndadak Takon

Fx Rudy mengatakan Solo siap mendukung jika Ganjar jadi maju capres.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) FX Hadi Rudyatmo memberi tanggapan positif perihal kesiapan diri Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.  Rudy mengatakan akan mendukung jika Ganjar mencalonkan diri.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak perlu dipertanyakan lagi, khususnya untuk area Kota Solo. "Lho ndadak takon (lho pakai tanya) kalau mau jadi capres, ya, saya siap mendukung tidak usah ditanya lagi. Lah kok tidak siap bagaimana ya (Kota Solo) siap banget (beri) dukungan," kata Rudy ketika dihubungi, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Rudy menilai bahwa Ganjar mempunyai potensi menjadi capres melihat rekam jejaknya di tingkat provinsi sebagai gubernur. Pasalnya, Rudy mengatakan jika kualitas Ganjar tidak mumpuni maka tidak mungkin dia dipilih dua kali sebagai gubernur sejak 2013 lalu.

"Oh mumpuni, kalau nggak mumpuni bagaimana. Di Jateng yakin kerjanya bagus. Kalau nggak bagus, ya, nggak dipilih dua kali. Kedua segala persoalan Ganjar juga turun tangan untuk mengatasi tidak mengandalkan kekuasaannya saja tapi dia turun tangan langsung melalui pendekatan-pendekatan lainnya," katanya.

Ketika disinggung apakah ada pengaruh dari Rudy terkait kesiapan Ganjar mengajukan diri sebagai capres, ia melontarkan jawaban untuk bertanya dengan yang bersangkutan langsung. Ia juga enggan membocorkan apakah Ganjar juga pernah cerita hal tersebut kepada dirinya.

"Ya, kalau itu (pengaruh saya) tanya Pak Ganjar. Jangan tanya saya. Itu namanya gayung bersambut begitu saja. Ya, rahasia kalau itu rahasia, (soal apakah Ganjar cerita dengan dirinya)," kata Rudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement