Kamis 13 Oct 2022 04:38 WIB

Pangdam XIV/Hasanuddin Tabur Benih Ikan di Makodim Makassar

Mayjen Totok Imam Santoso mendorong personel mewujudkan swasembada pangan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso.
Foto: Dok Pen Akmil
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso menabur benih ikan di Markas Kodim 1408/Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, mengatakan, penaburan benih ikan dilaksanakan di kolam pemancingan Kodim sebagai kesiapan personel dan masyarakat dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Untuk beberapa hari ini Pak Panglima akan berkunjung ke empat kodim dan dua satuan jajaran. Hari. Ini sudah dimulai di Kodim Maros," ujar Rio yang ikut mendampingi Mayjen Totok di Kota Makassar, Rabu (12/10/2022).

Beberapa agenda yang dijadwalkan Mayjen Totok, kata dia, yakni penaburan benih ikan, penaburan benih padi dan kolaborasi penanganan angka kekerdilan atau stunting. Dia menyebutkan, untuk penaburan benih ikan di kolam jajaran kodim telah dilakukan, seperti di Kodim 1422/Maros dan penyemaian bibit padi.

"Kunjungan kerja dilakukan di wilayah Kodim 1422/Maros, Kodim 1421/Pangkep, Brigif 11/BS, Kodim 1405/Parepare, Yonif 721/Makkasau, dan terakhir Kodim 1404/Pinrang," kata Rio.

Pada kunjungan kerja di Makodim Makassar, juga diagendakan melepas motoris dan offroader pembawa sembako dan meninjau ketahanan pangan peternakan udang modern (PT Benur Kita) di Kabupaten Barru. Rio menerangkan, TNI merupakan tentara rakyat, sehingga harus selalu bersama rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement