Ahad 17 Apr 2022 05:42 WIB

Pangdam Hasanuddin Meresmikan Rumah Ramadhan Infak 2022 di Maros

Kawasan rumah infak nantinya termasuk akan dibangun pesantren.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad.
Foto: Dok Penrem 141/Toddopuli
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad meresmikan Rumah Ramadhan Infak 2022 di Villa BBS Bukit Indah Kapuk, Kabupaten Maros, Sabtu (17/4/2022). Kawasan itu nantinya termasuk akan dibangun pesantren. "Diberi nama Rumah Ramadhan Infak ini, karena diresmikan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah," kata Andi di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu.

Menurut Andi, kehadiran rumah infak tersebut patut mendapatkan apresiasi, khususnya selaku pelaksana DPD Real Estate Indonesia (DPD REI) Sulsel. Dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat prasejahtera, yang sangat membutuhkan tempat tinggal untuk bernaung dan beribadah di rumah. "Di lokasi ini akan dibangun 100 unit rumah, termasuk pesantren dan panti asuhan serta fasilitas lainnya," kata Andi.

Lokasi rumah infak yang akan dibangun, juga memiliki pemandangan yang indah dan luar biasa. Pasalnya, lokasinya di dataran tinggi sehingga sangat strategis. Karena itu, menurut Andi, tempat yang strategis tersebut tentunya menarik bagi prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berjumlah ribuan orang yang ingin memiliki rumah.

"Jadi dengan kehadiran REI ini, banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat kurang mampu untuk dapat memiliki rumah layak huni," ujar mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) II/Kostrad tersebut. Peresmian rumah infak itu dihadiri juga Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dan unsur Forkopimda Kabupaten Maros.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement