Senin 10 Oct 2022 10:41 WIB

Prodi Manajemen Universitas BSI Teken MoU dengan Baitulmaal Muamalat

Kerja sama untuk pengembangan bidang pendidikan, penelitian hingga internship

 Program studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah melakukan teken nota kesepahaman (MoU) dengan Baitulmaal Muamalat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah melakukan teken nota kesepahaman (MoU) dengan Baitulmaal Muamalat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah melakukan teken nota kesepahaman (MoU) dengan Baitulmaal Muamalat. Kegiatan ini bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI, dihadiri oleh Wakil Rektor II bidang non akademik dan Kaprodi Manajemen, serta Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, pada Jumat (29/9/2022).

Suharyanto selaku Wakil Rektor II bidang non akademik Universitas BSI, mengungkapkan nota kesepahaman ini merupakan payung kerja sama program jangka panjang dari kedua belah pihak. Isinya memuat tentang kerja sama untuk pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan internship.

Baca Juga

“Kerja sama dengan dunia industri tentunya bermacam-macam. Ada yang kerja samanya berupa sertifikasi kompetensi, magang, atau kegiatan-kegiatan lainnya. Diharapkan adanya kerja sama ini bisa memberikan dampak yang postif dan bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ungkap Suharyanto dalam keterangan rilis, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, Nanang Basuki selaku Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Universitas BSI menjalin kerja sama dengan Baitulmaal Muamalat. “Baitulmaal Muamalat sebagai penyedia jasa keuangan syariah dalam kondisi yang baik, saat ini proses right issue sedang dilakukan untuk menjajaki potensial kerja sama dengan berbagai pihak dan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melakukan kerja sama dan silaturahmi dengan Universitas BSI,” ujar Nanang.

Ia berharap, langkah awal ini menjadi kerja sama yang bagus untuk kedua belah pihak. Serta dapat mendorong pembentukan kualitas dan kuantitas terhadap dunia pendidikan dan industri terkhusus di perbankan Syariah.

"Semoga penandatanganan MoU ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi bersama dan mendorong pembentukan mutu juga kuantitas yang bagus di dunia pendidikan dan perbankan Syariah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement