Kamis 22 Sep 2022 14:26 WIB

Polrestro Jakbar Bagikan Beras kepada Ratusan Warga di Daan Mogot

Naiknya harga BBM buat beberapa warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi membagikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga di kawasan Joyoboyo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Polisi membagikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga di kawasan Joyoboyo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polres Metro Jakarta Barat (Polrestro Jakbar) membagikan paket bantuan pangan berupa beras kepada ratusan warga di Jalan Taman Daan Mogot, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol. "Kita bagikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Muharam mengatakan, naiknya harga BBM membuat beberapa warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Selain itu, kondisi diperparah dengan ikut naiknya harga kebutuhan bahan pokok seperti sayuran dan daging.

Atas dasar itulah, Muharam dan jajarannya masuk ke permukiman warga untuk memberikan bantuan pangan berupa beras tersebut. Tercatat ada 100 karung beras, masing-masing seberat lima kilogram yang dibagikan kepada warga Grogol Petamburan. Muharam berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polrestro Jakbar, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan seluruh kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga. "Seluruh polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per polsek," kata Teguh.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan, Polrestro Jakbar juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas. Langkah itu merespon kenaikan harga BBM yang dianggap memberatkan masyarakat. "Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Teguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement