Jumat 09 Sep 2022 17:58 WIB

Jasad Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Dekat Pintu Tol

Jasad bayi perempuan itu ditemukan dekat pintu tol Kebon Jeruk.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).
Foto: Antara
Jenazah bayi yang diduga dibuang orang tuanya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dekat Pintu Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat dalam kondisi terbungkus plastik warna hitam. Pertama kali jasad bayi itu ditemukan oleh warga berinisial P dan CI pada saat mengambil peralatan dagangnya, Kamis (8/9/2022) kemarin.

"Ditemukan pada Kamis pagi kemarin, pukul 06.30 WIB oleh saksi yang sedang mengambil peralatan dagang, yang disimpan di pinggir jalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, saat dikonfirmasi, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga

Menurut Zulpan, P dan CI curiga dengan keberadaan plastik berwarna hitam yang tergeletak di antara peralatan jualannya. Kemudian keduanya langsung memeriksa plastik hitam tersebut, dan mendapati jasad bayi di dalamnya. Lalu, P dan CI pun melaporkan temuan itu ke pengurus lingkungan setempat dan juga Polsek Metro Kebon Jeruk.

"Setelah di cek dan di buka plastiknya di lihat didalam plastik ada seorang bayi berjenis perempuan. Kondisi sudah dalam keadaan meninggal dunia," tutur Zulpan.

Zulpan mengatakan, hasil dari pemeriksaan bayi tersebut diperkirakan berusia satu hari. Saat ini, jasad bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Saat ini, pihak kepolisian setempat sedang menyelidiki untuk mencari sosok pembuang bayi itu.

"Dari hasil cek TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Saat ini kasusnya ditangani Polsek Metro Kebon Jeruk," ungkap Zulpan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement