Kamis 08 Sep 2022 09:29 WIB

BKOT Dukung Peran Penting Orang Tua Siapkan Maba Lulus Kuliah Tepat Waktu

BKOT bertujuan untuk silaturahmi dan membangun sinergi antara kampus dengan orang tua

Demi terciptanya sinergi antara orang tua mahasiswa dan kampus, Universitas BSI ( Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar kegiatan bincang kampus bersama orang tua (BKOT).
Foto: istimewa
Demi terciptanya sinergi antara orang tua mahasiswa dan kampus, Universitas BSI ( Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar kegiatan bincang kampus bersama orang tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK--Demi terciptanya sinergi antara orang tua mahasiswa dan kampus, Universitas BSI ( Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek menggelar kegiatan bincang kampus bersama orang tua (BKOT). Kegiatan ini mengusung tema "Sinergi Kampus Dengan Orang Tua Dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital" yang  berlangsung di aula Universitas BSI kampus Cikampek, pada Ahad (4/9/2022). 

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi (D3) Abdussomad Universitas BSI kampus Cikampek dan Lukmanul Koordinator Bidang II non akademik Universitas BSI kampus Cikampek. Pada kegiatan tersebut, kedua narasumber akan menyampaikan masing-masing materi dari sisi akademik dan non akademik.

Baca Juga

Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif mengadakan BKOT. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan membangun sinergi antara pihak kampus dengan orang tua agar kegiatan perkuliahan dapat berjalan lancar dan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki talenta digital.

"Membangun sinergisitas antara orang tua dan kampus itu perlu demi kelancaran perkuliahan mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang bertalenta digital," katanya.

Sementara itu, Abdussomad menerangkan bahwa Universitas BSI mengajak orang tua untuk  berperan aktif memonitoring perkuliahan putra/i demi mahasiswa mencapai prestasi akademiknya di kampus dan juga wajib mengikuti sertifikasi kompetensi sebagai penunjang dari kompetensi yang dimiliki serta nanti dapat menjadi penunjang saat melamar pekerjaan. 

“Acara ini merupakan pengenalan seputar kehidupan kampus Universitas BSI pada orang tua mahasiswa secara singkat, membahas tentang lembaga kampus, pemaparan kurikulum perkuliahan serta kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa ,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (5/9).

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan BKOT ini bisa terjalin ikatan yang kuat antara Universitas BSI kampus Cikampek dengan orang tua. "Sehingga dapat saling bersinergi demi tercapainya cita-cita para mahasiswa dengan menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu," ujarnya.

Di sisi lain,  Lukmanul Koordinator Bidang II non akademik  Universitas BSI kampus Cikampek menuturkan untuk mahasiswa baru (maba) tidak hanya melakukan kegiatan akademik, namun juga non akademik dengan aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan. 

“Mahasiswa baru perlu menyeimbangkan aktivitasnya bukan hanya pada kegiatan akademik, namun perlu juga membangun softskills dengan cara aktif dalam organisasi kemahasiswaan, atau mengikuti kegiatan-kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement