Ahad 24 Jul 2022 09:06 WIB

Komitmen Universitas BSI dan Orang Tua Wujudkan Lulusan Bertalenta Digital

Dalam BKOT ini, disampaikan beragam informasi tentang kampus BSI hingga perkuliahan

-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek mengundang orang tua mahasiswa baru, untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus pada kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: istimewa
-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek mengundang orang tua mahasiswa baru, untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus pada kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek mengundang orang tua mahasiswa baru, untuk berbincang-bincang seputar dunia kampus pada kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Kegiatan yang dihadiri orang tua mahasiswa baru (maba) ini, berlangsung secara offline di Aula Universitas BSI kampus Cikampek yang beralamat di jalan Ir. H. Juanda no.17, Sarimulya, Kotabaru, Kabupaten Karawang, pukul 09.00-12.00 WIB, Sabtu (25/6) lalu.

Baca Juga

Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, Dede Firmansyah Saefudin menjadi narasumber pertama dalam kegiatan BKOT ini.

Pada kesempatan ini, Dede memaparkan profil lembaga Universitas BSI, sistem perkuliahan, kurikulum, kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa serta kehidupan kampus. Selain itu, diinformasikan pula tentang MyUBSI Parent yaitu aplikasi berbasis Android agar orang tua bisa memantau aktivitas perkuliahan anaknya.

Sementara itu, Mohamad Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek memaparkan materi mengenai bidang non akademik. Materi yang dipaparkan Azis diantaranya tentang organisasi kemahasiswaan, beasiswa, unit pendukung peningkatan soft skill di kampus, yaitu BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), dan Incubator Center UBSI (IC).

Tak lupa, Azis mengajak orang tua maba untuk mendukung putra-putrinya agar bisa berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaan dan berperan aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan pengelola program studi dan unit-unit pendukung.“Melalui keikutsertaan pada BKOT Universitas BSI, diharapkan orang tua maba berperan mendukung terwujudnya lulusan yang bertalenta digital,” ujar Azis, Sabtu (25/6) lalu.

Disisi lain, BKOT Universitas BSI ini juga menghadirkan pula alumni sukses, Jefri H. Sitorus. Jefri merupakan lulusan prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Cikampek tahun 2021.

Jefri mengungkapkan, keberhasilan dalam kariernya ini, dimulai sejak magang di salah satu perusahaan BUMN, PT Pupuk Kujang, Karawang sebagai web developer. Karier profesionalnya dimulai di perusahan startup PT Rapier Technology International dan PT. Multi Artha Prima Sejahtera sebagai Leader Developer.

Sekarang, ia bekerja sebagai software engineer (Full-Stack Developer) di PT Digital Trading Solusindo, Jakarta. Jefri menyampaikan bahwa pada awalnya tidak begitu mengenal dunia teknologi digital, namun sejak berkuliah di Universitas BSI menjadi terbuka wawasannya.“Saya dulunya buta dengan teknologi, akan tetapi selama kuliah di Universitas BSI, pandangan saya terbuka serta mengetahui bahwa teknologi itu sangat dibutuhkan,” kata Jefri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement