Jumat 02 Sep 2022 12:54 WIB

Semot Jadi Tradisi Rutin Universitas BSI dalam PKKMB

Semot salah satunya terdiri dari seminar pencegahan dosa besar pendidikan

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya mengadakan Seminar Motivasi (Semot) sebagai salah satu rangkaian kegiatan PKKMB.
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya mengadakan Seminar Motivasi (Semot) sebagai salah satu rangkaian kegiatan PKKMB.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan hal yang sangat penting dan ditunggu oleh seluruh mahasiswa baru (maba) yang akan memasuki masa perkuliahan dan berganti status dari siswa menjadi seorang mahasiswa. PKKMB penting dilakukan sebab kegiatan ini akan membentuk first impression maba terhadap kampusnya.

Oleh karena itu, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya mengadakan Seminar Motivasi (Semot) sebagai salah satu rangkaian kegiatan PKKMB. Semot akan dilaksanakan pada Ahad, 11 September 2022 di Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah menjelaskan rangkaian Semot salah satunya terdiri dari seminar pencegahan dosa besar pendidikan dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). “Ada pula seminar tentang pengenalan lembaga pengembangan karier dari BSI Career Center (BCC) dan wirausaha mahasiswa dari BSI Entrepreneur Center (BEC), sharing session dengan alumni sukses Universitas BSI, penampilan dari ormawa, dan pengabdian masyarakat,” ujar Agung, Rabu (31/8/2022).

Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam menjalankan perkuliahan dengan baik sehingga dapat lulus tepat waktu. “Semot merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Universitas BSI dalam menyambut mahasiswa baru. Adanya Semot dalam PKKMB diharapkan dapat memberikan energi positif bagi maba agar bisa lebih semangat dalam menjalani proses perkuliahan hingga lulus nanti,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement