Jumat 02 Sep 2022 11:46 WIB

Kecelakaan Libatkan Truk dan Pick Up, Seorang Balita Meninggal

Pengemudi pick up disebut mengantuk dan menabrak belakang truk fuso

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini
Garis Polisi (ilustrasi) Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak di Km 87.800 A, Jumat (2/9/2022).
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi) Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak di Km 87.800 A, Jumat (2/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak di Km 87.800 A, Jumat (2/9/2022). Seorang anak berusia bawah lima tahun (balita) dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 03.15 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, ada dua kendaraan yang terlibat, yakni kendaraan Fuso Trontron Nopol: B-9055-SEN yang dikemudikan WR (30) dengan kendaraan Pick Up Nopol: BE-8389-ZX yang dikemudikan IH (27) dengan penumpang SN (26) dan AR (3). 

Baca Juga

"Sebelum kejadian, kedua kendaraan melaju dari arah Tangerang menuju Merak dan setibanya di TKP pengemudi pick up IH merasa mengantuk dan lelah sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso Tronton yang dikendarai WR yang sedang berjalan di depannya," kata Budi dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022). 

Sejumlah petugas bergegas ke TKP dan melakukan olah TKP serta melakukan evakuasi. Para korban dalam insiden tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. 

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi IH dan SN mengalami luka berat. Satu anak, AR, meninggal dunia di tempat kejadian, serta kendaraan mengalami kerusakan," tuturnya. 

Budi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan tol dan selalu mengutamakan keselamatan. "Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda di rumah," tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement