Selasa 30 Aug 2022 15:52 WIB

Pemkot Jakbar Gelar Job Fair di Cengkareng pada 20-21 September 2022

Sebanyak 40 perusahaan diundang untuk terlibat dalam kegiatan bursa kerja.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pencari kerja mencari informasi pekerjaan pada acara Jakarta Job Fair di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Sejumlah pencari kerja mencari informasi pekerjaan pada acara Jakarta Job Fair di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menggelar kembali bursa kerja (job fair) di pusat perbelanjaan pada 20 dan 21 September 2022. "Rencana digelar di Mall Taman Palem Cengkareng," kata Kasi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakbar, Yasil Farabi di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar demi mempermudah warga dengan lulusan SMA sederajat dan sarjana mendapatkan pekerjaan. Kegiatan job fair sebelumnya digelar di Season City pada Selasa (2/8/2022). Bursa kerja nantinya, Pemkot Jakbar mengundang 40 perusahaan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Ke-40 perusahaan itu bergerak di bidang retail elektronik dan layanan jasa.

Saat disinggung daftar perusahaan yang ikut dalam kegiatan bursa kerja nanti, Yasil belum bisa menjelaskan dengan rinci. "Yang pasti perusahaannya berbeda dari yang kemarin," jelas Yasil. Dia berharap, upaya menggelar bursa kerja ini bisa membantu pemerintah provinsi dalam menekan angka pengangguran di Jakarta.

Sebelumnya, peminat bursa kerja Mall Season City, mencapai 10 ribu warga atau melebihi dari target sebanyak 3.000 warga saja. "Target hari ini 3.000 peserta, tetapi yang datang mencapai 10.000 peserta," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di lokasi kala itu.

Hal tersebut menandakan tingginya animo masyarakat dalam merespon kegiatan bursa kerja yang digelar oleh Dinas Nakertransgi DKI ini. Menurut Andri, kegiatan itu tidak hanya diramaikan oleh warga Jakbar saja, melainkan seluruh warga Jakarta dan luar wilayah. Dia berharap, job fair bisa membantu warga mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga tingkat perekonomian di Jakarta meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement