Senin 29 Aug 2022 07:41 WIB

Quentin dan Marion Menangi UCI MTB Seri 8 di Palangka Raya

Ihza Muhammad dari Indonesia di posisi kelima.

UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 di Sirkuit Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Ahad (28/8/2022) siang.
Foto: Pemprov Kalteng
UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 di Sirkuit Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Ahad (28/8/2022) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Hasil balapan sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 di Sirkuit Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Ahad (28/8/2022) siang. Untuk kategori Elite Men dimenangkan Quentin Schrotzenberger dari Prancis dan kategori Elite Women dimenangkan Marion Fromberger dari Jerman.

Pada kategori Elite Men, Quentin Schrotzenberger jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Simon Gegenheimer dari German di posisi kedua dan Methasit Boonsane dari Thailand di posisi  ketiga. Selanjutnya, posisi keempat diraih Riyadh Hakim Lukman dari Singapora dan Ihza Muhammad dari Indonesia di posisi  kelima.

Untuk ketegori Woman, Marion Fromberger jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Warinthorn Phetpraphan dari Thailand di posisi kedua dan Ayu Triya Andriyana dari Indonesia di posisi  ketiga. 

Adapun posisi keempat diraih oleh Mariske Strauss dari Afrika Selatan dan Madison Boissiere dari Prancis di posisi kelima.

Sugianto mengapresiasi pelaksanaan event UCI MTB Eliminator World Cup yang berlangsung aman dan tertib.

“Kita bersyukur Alhamdulilah kepada Allah SWT, pergelaran UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 dari pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh bapak Menpora RI Zainudin Amali mewakili bapak Presiden RI Joko Widodo, dari awal hingga akhir pertandingan berlangsung dengan baik dan tertib," ujar Gubernur saat berada di Sirkuit Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, dalam siaran persnya.

photo
UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 di Sirkuit Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Ahad (28/8/2022) siang. - (Pemprov Kalteng)

 

Sugianto berharap Kalteng kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepeda Dunia 2023 mendatang yang akan diikuti oleh seluruh negara di dunia. Pada kesempatan tersebut, Gubernur bersama Ketua TP-PKK  Ivo Sugianto Sabran mengalungi medali emas kepada para pemenang lomba untuk kategori Elite Men dan Elite Woman.

Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berhasil menyedot banyak penonton dari dalam maupun luar negeri. Sebagaimana diketahui, UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 diikuti oleh para Top Rider baik dari nasional maupun internasional. 

Lomba balap sepeda internasional ini juga disiarkan secara langsung ke 132 negara melalui stasiun TV nasional dan swasta bekerja sama dengan CMB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement