Sabtu 27 Aug 2022 18:39 WIB

Meriahkan UCI MTB, Pemprov Kalteng dan DAD Gelar Betang Expo

Betang Expo mampu memperkenalkan kekayaan alam, kearifan budaya dan produk Kalteng

Menyambut event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng ) menggelar Betang Micro Small Medium Enterprise Expo (Betang Expo). Acara tersebut diinisiasi oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.
Foto: istimewa
Menyambut event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng ) menggelar Betang Micro Small Medium Enterprise Expo (Betang Expo). Acara tersebut diinisiasi oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKA RAYA-–Menyambut event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng ) menggelar Betang Micro Small Medium Enterprise Expo (Betang Expo). Acara tersebut diinisiasi oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Sekretaris Daerah Nuryakin mengatakan bahwa Pemprov Kalteng menyambut baik kegiatan Betang Expo Tahun 2022. Terlebih lagi, saat ini Kalteng menjadi Tuan Rumah event UCI MTB, yang diikuti para pembalap top dari 32 Negara dan disiarkan ke 132 Negara.

Baca Juga

“Dengan adanya Betang Expo juga merupakan bentuk dukungan yang patut kita apresiasi untuk turut serta membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan para pelaku ekonomi kreatif, dalam mendukung upaya pemulihan perekonomian yang sempat melambat akibat pandemi Covid-19,” ucap Nuryakin saat membuka acara Betang Expo, Jumat (26/8/2022) malam di GOR Serbaguna Indoor Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Nuryakin berharap kegiatan Betang Expo ini dapat memperkenalkan kekayaan alam, kearifan budaya dan produk-produk kerajinan khas Kalteng, khususnya kepada masyarakat Internasional. “Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DAD Kalteng yang telah menginisiasi dan melaksanakan Betang Expo Tahun 2022,” katanya.

photo
Pemprov Kalteng menyambut baik kegiatan Betang Expo Tahun 2022. Terlebih lagi, saat ini Kalteng menjadi Tuan Rumah event UCI MTB, yang diikuti para pembalap top dari 32 Negara dan disiarkan ke 132 Negara. - (istimewa)

 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DAD Leonard S. Ampung saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DAD Agustiar Sabran menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng atas semua bantuan dan fasilitasinya dalam kegiatan Betang Expo, sehingga kegiatan UCI MTB yang diselenggarakan bersamaan di Kota Palangka Raya tentunya semakin semarak.

“DAD merupakan lembaga adat yang menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam upaya pelestarian dan pengembangan kebudayaan serta berbagi kearifan lokal masyarakat adat Dayak. Upaya tersebut dilaksanakan dengan terus mensinergikan langkah dengan berbagai program Pemerintah Daerah,” kata Leo.

Leo menambahkan, Betang Expo merupakan salah contoh kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini oleh lembaga adat Dayak bersinergi dengan Pemprov. Kalteng dalam mensukseskan kegiatan UCI MTB. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama agar kebudayaan masyarakat adat Dayak Kalteng semakin dikenal oleh masyarakat secara regional bahkan internasional.

Sebagai informasi, Betang Expo digelar dari tanggal 26-28 Agustus 2022, bertempat di Halaman GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut KM.5,5 Palangka Raya. Adapun peserta kegiatan terdiri dari pelaku UMKM ekonomi kreatif serta para pelaku seni dan budaya, organisasi kemasyarakatan, dan Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing yakni 14 Kabupaten/Kota.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement