Kamis 25 Aug 2022 17:48 WIB

Kronologi Lift Jatuh dari Lantai Empat di Pasar Baru

Insiden lift jatuh ini menewaskan satu orang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang karyawan di pertokoan Jalan Pintu Air, Pasar Baru, Jakarta Pusat usai lift yang dinaikinya mengalami kerusakan dan jatuh dari lantai 4. Diduga jatuhnya lift akibat tali sling putus dan peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/8) lift.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, pada saat kejadian, ada dua karyawan toko yang akan memindahkan barang dari lantai 4 ke lantai 1 melalui lift. Lalu, ketika kedua karyawan itu sudah di dalam, tiba-tiba lift tersebut jatuh dari lantai 4 ke lantai 1.

Baca Juga

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus. Korban sempat di larikan ke RS dua orang. Satu di antaranya meninggal di RS," ujar Komarudin, saat dikonfirmasi, Kamis (25/9).

Lanjut Komarudin, korban bernama Dede Hendri sempat kritis sebelum akhirnya meninggal dunia. Sementara korban lainnya bernama Hendro Setyadi mengalami patah tulang di bagian pinggang. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban tewas mengalami benturan yang menyebabkan luka dalam dan tekanan nadinya rendah.

"Dugaan sementara memang ada luka dalam. Kalau dari keterangan dokter itu akibat dari luka dalam termasuk tekanan nadinya yang sangat rendah. Itu penyebab," ungkap Komarudin.

Komarudin melanjutkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab jatuhnya lift tersebut. Penyidik memeriksa pemilik toko dan vendor yang menangani lift tersebut. Kemudian dari hasik pemeriksaan sementara, diketahui lift telah diservis beberapa waktu lalu.

"Tentunya untuk lebih jauh kita akan minta bantuan Labfor untuk mengecek penyebab putusnya kabel itu," tutur Komarudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement