Senin 22 Aug 2022 17:18 WIB

Sambut HUT Ke-77 RI, Universitas BSI Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Seminar kemerdekaan digital berlangsung secara hybrid pada Kamis (18/8/2022).

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melaksanakan seminar kemerdekaan digital yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (18/8/2022).
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melaksanakan seminar kemerdekaan digital yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (18/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masih dalam suka cita Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melaksanakan seminar kemerdekaan digital yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (18/8/2022). Pelaksanaan offline dilakukan di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat serta secara online live streaming di channel Youtube KuliahBSIAja.

Seminar yang bertajuk Merdeka Financial ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/sederajat, guru, mahasiswa, dan dosen. Selain itu, seminar juga mendatangkan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto selaku keynote speaker dan Dept. Head Business Plan PT Bank Syariah Indonesia Lucky Afriansyah sebagai narasumbernya.

Baca Juga

Suharyanto dalam sambutannya menyampaikan acara seminar kemerdekaan digital ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. “Alhamdulillah, Universitas BSI telah melaksanakan acara seminar kemerdekaan digital di beberapa kampus Universitas BSI, salah satunya kampus yang berada paling ujung di pulau Kalimantan yaitu di Universitas BSI kampus Pontianak pada 24 Agustus 2022 mendatang,” tutur Suharyanto.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta seminar kemerdekaan digital. Seminar ini terselenggara juga untuk menyiapkan para generasi muda di mana saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam era society 5.0. “Universitas BSI akan terus mengembangkan teknologi untuk pelayanan mahasiswanya, baik calon mahasiswa baru hingga mahasiswa yang mau lulus kuliah. Generasi muda juga harus menyiapkan kompetensi yang akan dibutuhkan di era society 5.0 ini,” kata dia.

Kampus Universitas BSI sudah dari dulu menerapkan teknologi dalam semua kegiatan perkuliahannya. Mulai dari proses pendaftaran mahasiswa baru, membayar perkuliahan, sampai dengan proses pendaftaran sidang akhir dan wisuda. “Tentunya ini sejalan dengan teknologi dan kondisi generasi saat ini. Generasi yang terlahir sekarang, sudah berhadapan dengan gadget,” ujar Suharyanto.

Melalui perkembangan teknologi ini Universitas BSI membagikan informasi melalui seminar, workshop, pelatihan, dan lain sebagainya kepada siswa-siswi, mahasiswa, maupun tenaga pendidik.

Amanda Hanarizkya Azzahra dari SMA Negeri 27 Jakarta selaku peserta mengutarakan rasa senangnya karena dapat hadir dalam seminar kemerdekaan digital Universitas BSI ini. “Senang sekali rasanya dapat mengikuti seminar kemerdekaan digital yang diadakan oleh Universitas BSI. Menurutku, materi seminar yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami gen Z, yang sudah harus mulai cerdas menyelesaikan masalah keuangan dan mencapai merdeka financial,” kata Amanda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement