Senin 22 Aug 2022 14:54 WIB

Alasan Luis Milla Akhirnya Mau Tinggalkan Spanyol demi Persib

Luis Milla dikontrak Persib Bandung selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Persib memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih baru di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (22/8/2022).
Foto:

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui Luis Milla direkrut dengan kontrak dua musim dengan opsi perpanjangan kontrak. Teddy pun membeberkan proses perekrutan dari Luis.

"Jadi proses untuk merekrut Luis Milla memang butuh waktu dan melewati beberapa diskusi, kita selalu diskusi," kata Teddy.

Teddy mengakui dengan pengalaman Luis Milla sebagai pemain dan pelatih internasional tentu Milla cocok dengan kriteria Persib. Setelah diskusi panjang, Luis Milla pun akhirnya setuju untuk memperkuat Persib. 

"Setelah kita diskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan Persib dengan opsi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," kata Teddy.

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui kehadiran Luis Milla bisa menjawab tantangan Persib. Apalagi, Persib sempat terseok-seok di tiga pertandingan pertamanya.

"Alhamdulillah bisa bergabung dan bisa bersama-mudah-mudahan nanti dengan dipimpin Luis Milla, tim lebih baik, bisa jadi juara, semua berharap seperti itu," kata Umuh.

"Dengan pelatih yang lebih baik lagi saya harap bisa memberikan semangat bagi pemain, in imenjadi hari bahagia bagi Persib," kata Umuh.

Carataker Persib saat ini, Budiman Yunus ikut menyambut baik kedatangan Luis Milla. Sebagai pelatih kepala sementara, Budiman terbilang sukses mengantarkan dua kemenangan Persib di Liga 1 pascamundurnya Robert Rene Alberts.

"Kalau saya sangat senang sekali dengan datangnya coach Luis Milla. Ini satu kesempatan saya buat belajar dan coach Luis Milla datang ke sini, saya berharap prestasi Persib lebih bagus lagi. Apa yang diharapkan pengurus, Bobotoh, bisa tercapai," kata Budiman di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (21/8/2022).

 

Persib yang sempat terseok pada tiga laga awal Liga 1 2022/2023, kini mulai stabil dan berada di papan tengah klasemen. Dari lima laga yang telah dilakoni, skuad Maung Bandung mengoleksi dua kemenangan, dua kali kalah, dan sekali seri.

 

 

Pada Selasa (23/8/2022), Persib akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga melawan juara Liga 1 musim lalu itu bisa menjadi debut Luis Milla.

 

Bek Persib, Ahmad Jufrianto memastikan rekan-rekan satu timnya itu sedang dalam kondisi prima meski memiliki persiapan yang sedikit setelah menghadapi PSS Sleman pada Jumat (19/8/2022) lalu. Dia bertekad ingin membuat Bali kesulitan dalam menghadapi timnya namun mengakui harus mewaspadai Bali yang memiliki tren konsisten di papan atas Liga 1.

"Secara kompetisi mereka enggak berubah, itu yang mungkin membuat kita kesulitan, tapi besok mereka yang akan kesulitan, bukan hanya kesulitan, mungkin kita bisa memberi yang terbaik, itu tekad kita semua," kata Jufrianto.

Adapun, Bali United bertekad mematahkan tren positif Persib Bandung. Salah satu caranya adalah dengan mengawasi pergerakan penyerang Persib, David Da Silva yang kini tampil produktif mencetak gol.

 

"Yang penting kita disiplin dan menjalankan instruksi dari pelatih, insya Allah kita bisa menghalau serangan dari David, dan yang lainnya," kata bek Bali United, Jajang Mulyana, Senin.

Menurut Jajang, Bali dan Persib kini memiliki tren positif karena kedua tim tersebut berhasil mendapatkan kemenangan meski bermain di kandang lawan. Bali pun menurutnya bertekad mendapatkan tiga poin ketika menghadapi Persib di kandangnya untuk bisa konsisten di mendaki peringkat klasemen liga.

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menyebut dia membawa 23 pemain untuk menghadapi Maung Bandung.

"Kita punya persiapan kurang lebih beberapa hari untuk pemulihan, kita lihat kondisi pemain, termasuk cedera pemain, kita datang dengan kondisi fisik bagus," kata Teco.

 

photo
Kompetisi Liga 1 telah dijalankan dengan penuh harapan - (Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement