Rabu 17 Aug 2022 13:08 WIB

Replika Tas Gunung Terbesar di Bandung Pecahkan Rekor MURI

Proses pembuatan tas gunung terbesar itu membutuhkan waktu dua bulan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Replika tas gunung terbesar setinggi 260 cm di Kota Bandung memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan diperlihatkan saat  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Rabu (17/8/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Replika tas gunung terbesar setinggi 260 cm di Kota Bandung memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan diperlihatkan saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Rabu (17/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Replika tas gunung terbesar setinggi 260 cm di Kota Bandung memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Tas gunung yang memiliki volume 1.945 liter ini dipampang di halaman belakang kantor Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat memperingati HUT Kemerdekaan ke 77.

Commanditaire Arei Outdoorgear, Bryant Peter Budijanto mengatakan tujuan membuat replika tas gunung terbesar yaitu untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya anak muda menghasilkan produk-produk terbaik. Proses pembuatan tas sendiri berlangsung dua bulan.

Baca Juga

"Balik lagi menumbuhkan jiwa budaya terutama anak mudah menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia," ujarnya disela-sela acara Arei Bhineka Fair memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan proses pembuatan tas gunung terbesar membutuhkan waktu dua bulan. Pihaknya memulai produksi mulai dari tahap desain, diskusi terkait produk hingga tahap produksi dan penyelesaian akhir.

 

"Pengerjaan sendiri dalam dua bulan," katanya. Ia mengatakan pihaknya juga memasang motif-motif budaya di Indonesia pada tas gunung tersebut. "Beberapa motif budaya kami taruh di atas tas dari seluruh Indonesia," katanya. Pihaknya belum berencana membuat tas gunung tersebut dengan versi yang lebih kecil.

Perwakilan MURI Lutfi Syahpradana mengatakan pihaknya belum pernah mencatat rekor MURI untuk tas gunung terbesar. Replika tas gunung terbesar yang dimiliki Arei Outdoorgear ini menjadi pionir dalam menciptakan replika tas gunung terbesar.

"MURI belum pernah mencatatkan rekor MURI tas gunung terbesar, ini menjadi pionir dalam menciptakan replika tas gunung terbesar dengan volume 1.945 liter," katanya. Ia mengatakan tas gunung terbesar itu memiliki tinggi 260 cm, panjang 59 cm dan lebar 45 cm.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement