Jumat 05 Aug 2022 05:12 WIB

Kontribusi Erick Thohir di Bidang Pendidikan Diapresiasi

Terobosan Erick Thohir buat Forum TJSL diapresiasi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Erick Thohir
Foto: dok. Kementerian BUMN
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontribusi Erick Thohir dengan membuat terobosan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mendapat apresiasi. Forum tersebut melakukan gerakan dengan menkankan fokus BUMN pada sektor Pendidikan, UMKM dan Lingkungan Hidup .

"Kami sebagai insan akademis tentu merespon baik terobosan BUMN tersebut," Koordinator pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (DEMA PTKIN) Seluruh Indonesia, Onky Fachrur Rozie dalam keterangan, Kamis (4/8).

Baca Juga

Dia berpendapat, langkah tersebut sekaligus merupakan wujud konkret menjaga masa depan Indonesia. Dia melanjutkan, hal tersebut juga menunjukan komitmen keterlibatan BUMN dalam keberlangsungan Pendidikan generasi muda.

Disamping itu, Korpus DEMA PTKIN Se-Indonesia menyampaikan harapannya disektor Pendidikan dan Perekonomian. Onky berharap terobosan itu mampu mendorong pendidikan ke arah yang lebih baik agar bisa menunjuang keseimbangan perekonomian di tengah masyarakat.

 

Sebelumnya, pembentukan TJSL itu dilakukan untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesetaraan akses. Program TJSL berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta berpedoman kepada ISO 26000.

Erick Thohir mengajak seluruh perusahaan-perusahaan BUMN untuk bisa berperan aktif dalam membantu kehidupan masyarakat. Di mana kolaborasi dalam Program TJSL ini juga merupakan implementasi konkret dari dua nilai core values, AKHLAK, yakni kata harmonis dan kolaboratif.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada 49 BUMN yang berperan aktif dalam membantu kehidupan masyarakat," kata Erick Thohir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement