Rabu 03 Aug 2022 10:58 WIB

Vaksinasi Booster di Kota Bogor Ditarget Segera 50 Persen

Capaian vaksinasi booster di Bogor sudah mencapai 40,3 persen

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini
Petugas medis menyuntikkan vaksin covid-19 booster
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Petugas medis menyuntikkan vaksin covid-19 booster

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana meminta target vaksinasi booster Kota Bogor capai 50 persen dalam waktu dekat. Hal itu guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bogor.

 

Baca Juga

Ia menilai, wilayah Bogor merupakan daerah perlintasan mobilitas warga Jabodetabek. Untuk itu, vaksinasi booster harus ditingkatkan untuk mencegah paparan Covid-19 yang dalam beberapa pekan terakhir meningkat.

“Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan karena Covid-19 belum selesai. Angka kenaikan kasus di masyarakat yang terkena covid-19, seminggu terakhir mengalami kenaikan,” kata Suntana, Selasa (2/8/2022).

 

Saat ini, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, capaian vaksinasi booster Kota Bogor per Senin (1/8/2022) telah mencapai 329.694 orang atau 40,3 persen dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 orang.

“Untuk angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa, sudah top lah. Mudah mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa nembus di angka 50 persen sampai 70 persen,” tuturnya.

Dia pun mengapresiasi Polresta Bogor Kota yang terus aktif melakukan sosialisasi, juga turut serta terlibat membuka gerai vaksinasi ketiga booster di lokasi-lokasi area publik seperti mal, taman kota, atau di ruas jalan. Gerai vaksinasi booster akan terus dilakukan selama satu pekan ke depan di lokasi Alun-alun Kota Bogor dengan target sasaran 700 orang setiap hari. 

Suntana juga terus mengingatkan agar masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan atau terus menggunakan masker, baik di dalam atau luar ruangan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement