Kamis 28 Jul 2022 11:29 WIB

Depok Berikan Fasilias 55 Taman Kota Dukung Aktivitas Warga

Depok menyediakan fasilitas alun-alun kota lengkap untuk fasilitas warga.

Depok menyediakan fasilitas alun-alun kota lengkap untuk fasilitas warga.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Depok menyediakan fasilitas alun-alun kota lengkap untuk fasilitas warga.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah Kota Depok Dadang Wihana mengatakan bahwa pemerintah kota telah menyediakan alun-alun dan 55 taman di kelurahan-kelurahan untuk ruang ekspresi warga, termasuk remaja. "Ada Alun-alun Kota Depok dan GOR di Jalan Boulevard, GDC yang menyediakan fasilitas lengkap untuk aktivitas warga," kata Dadang di Depok, Kamis (28/7/2022).

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah kota juga akan membangun alun-alun wilayah barat, di Kecamatan Sawangan/Bojongsari. "Beberapa spot(titik) ruang publik sesuai arahan Pak Wali Kota sedang kami rencanakan, termasuk untuk youth market(pasar remaja), dan ada pula untuk event-event(acara-acara( yang mengakomodasi aktivitas remaja," katanya.

Baca Juga

Menanggapi munculnya fenomena "Citayam Fashion Week" di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Dadang mengatakan pihaknya mencoba tidak masuk dalam keriuhan fenomena yang menamakan diri Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok (SCBD) yang sedang trending topicmeskipun nama Depok mulai dihubungkan dengan kondisi ini.

"Kepada para pihak, mari kita alami secara proporsional berdasarkan data-data, tidak merespons hanya berdasarkan isu yang berkembang, (tapi cek dulu) siapa dan dari mana mereka serta apa tujuannya," tuturnya.

Meski demikian, ia mengatakan, pemerintah kota siap memfasilitasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif remaja dan menyediakan ruang aktivitas bagi mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement