Kamis 23 Dec 2021 13:58 WIB

Alun-Alun Kota Depok Kembali Dibuka

Tidak hanya Alun-Alun Depok, taman di seluruh kelurahan juga telah dibuka.

Sejumlah warga bermain basket di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah warga bermain basket di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kembali membuka seluruh taman kelurahan untuk umum. Kebijakan ini diambil mulai menurunnya kasus Covid-19 di Kota Depok dan saat ini berada di PPKM Level I.

"Alhamdulillah, sudah dibuka kembali taman-taman kelurahan, Kami minta warga yang berkunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati.

Baca Juga

Menurut Ety, tidak hanya taman-taman di kelurahan, Alun-alun Kota Depok juga sudah mulai dibuka. Namun, pembukaan ini masih dalam tahap uji coba. Untuk itu, tidak diperkenankan ada pelaksanaan acara besar. Seperti acara komunitas, pentas seni dan lain sebagainya.

"Tidak boleh ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Saat ini alun-alun dan taman diperuntukan bagi masyarakat yang berkunjung dan ingin menikmati suasana taman," terangnya.

Salah satu warga RT 04 RW Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Slamet Riyadi menyambut baik dibukanya alun-alun dan taman untuk umum.

"Masyarakat haus akan hiburan setelah taman ditutup hampir dua tahun. Saya dan keluarga sangat menunggu dibukanya alun-alun dan taman. Terlebih, fasilitas yang ada di dalamnya sangat menarik untuk bersantai dan berolahraga," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement