Rabu 27 Jul 2022 21:24 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi SIMAPRO

Aplikasi SIMAPRO dibuat untuk memudahkan manajemen pelaksanaan proyek

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Manajemen Proyek (SIMAPRO) berbasis web.
Foto: UBSI
Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Manajemen Proyek (SIMAPRO) berbasis web.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tasikmalaya menghibahkan aplikasi Sistem Manajemen Proyek (SIMAPRO) berbasis web. Aplikasi ini dihibahkan kepada PT Arya Bakti Saluyu, Ciamis pada Senin (25/7/2022). 

Aplikasi SIMAPRO dirancang oleh Muhamad Azhar Gunawan, Rizqi Setiaji, dan Hari Nurdin yang merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Muhamad Azhar Gunawan menerangkan Aplikasi SIMAPRO berbasis web ini merupakan bagian dari website company profile yang telah dibuat selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) sekaligus sebagai tanggung jawab mahasiswa untuk membangun aplikasi yang berguna di masyarakat.

Baca Juga

“Aplikasi SIMAPRO ini dibuat untuk memudahkan manajemen pelaksanaan proyek yang sedang berlangsung di lapangan sehingga dapat melihat progres dan memeriksa perubahan dari setiap perkembangan pembangunan suatu proyek,” jelasnya. 

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Azhar, Rizqi, dan Hari yang telah menyelesaikan PKL dan menghibahkan aplikasi pada tempat PKL mereka. “Semoga hal ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk mampu mengimplementasikan ilmu selama perkuliahan pada masyarakat sehingga dapat memberikan timbal balik yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya. 

Rina Pujiarti selaku direktur utama di PT Arya Bakti Saluyu mengucapkan terima kasih pada mahasiswa Universitas BSI karena telah mampu membangun sistem seperti yang  diharapkan dengan aplikasi SIMAPRO. “Saya sangat berterima kasih dengan adanya aplikasi SIMAPRO ini, tentunya akan sangat membantu dalam manajemen proyek agar menjadi lebih efisien,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement